Pilkada 2015 di Siak, Nurul Pilih Syamsuar – Alfedri karena Alfedrinya, Tahun ini Pilihannya Tetap Sama


SIAK – Sosok sederhana Alfedri memang tidak terlupakan bagi masyarakat Sri Gading, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau. Pada Pilkada serentak 2020 ini, Nurul Fajar (50) warga setempat akan memilih Alfedri sebagai Bupati Siak. Sebab Pilkada 2015 silam, ia juga memilih Alfedri ketika menjadi wakilnya Syamsuar yang kini menjadi Gubernur Riau.

Dikatakan Nurul, dari 3 calon bupati yang ikut Pilkada Siak 2020, ia hanya mengenal Alfedri. Tentu pilihannya nanti juga tetap akan kepada Calon Bupati Alfedri yang diakuinya sangat  sering datang ke kampung itu.

“Pak Alfedri itu sudah lama kenal sama kami warga Sri Gading, apa sebab karena beliau sering datang dari dulu. Kalau yang lain, maaf saja, saya belum kenal,” ujar Nurul, Kamis (15/10/2020).

Nurul menceritakan proses mengenal sosok Alfedri. Sejak 2012 lalu, ia sudah tahu Alfedri sebagai wakil bupati Siak. Di mata dia, sosok ini lebih familiar sebab Alfedri datang ke kampungnya tidak hanya sebagai pejabat. 

“Beliau sering main bola ke kampung ini. Jadi beliau itu mau berbaur dengan kami juga, mau bercerita dan mendengarkan keluhan kami,” kata dia.

Pada Pilkada 2015 lalu, ia memilih pasangan Syamsuar-Alfedri karena sosok Alfedrinya. Kampung itu juga maju berkat Alfedri yang memperjuangkannya di kabupaten kala menjadi wakil bupati.

Sukinem (46), warga setempat juga mengatakan hal yang sama. Selain telah mengenal Alfedri, ternyata Sukinem juga lebih akrab dengan istri Alfedri, yakni Rasidah AG. 

“Saya dulu aktif di kegiatan Posyandu, maka kenal betul dengan Ibu Rasidah. Beliau sosok perempuan yang patut dicontoh,” kata dia.

Menurut Sukinem, Rasidah tidak pernah menunjukkan gelagat sebagai seorang istri pejabat teras saat turun ke masyarakat. Di Posyandu sendiri, kata dia, Rasidah tampil apa adanya dan membaur dengan ibu-ibu lainnya.

“Kami tidak minder jika jumpa ibu Rasidah, justru kami senang dan lebih terbuka. Pakaian beliau juga biasa -biasa saja, sama dengan kami,” kata dia.

Kedua perempuan itu juga ikut menjadi peserta kampanya dialogis Alfedri, di kampung itu. Pada kesempatan itu, Alfedri mengatakan kampung Sri Gading sudah dibelah jalan beraspal. Masyarakat setempat juga giat dalam melihat peluang.

“Kita akan terus dorong infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat,” kata Alfedri.

Program yang ditawarkan Alfedri adalah memberikan beasiswa sampai ke perguruan tinggi. Menyiapkan layanan pendidikan untuk masyarakat kurang mampu sampai sarjana. 

“Kemudian kita ingin mencetak 1000 UMKM baru,” kata dia.

Di bidang kesehatan, Alfedri juga menambah fasilitas kesehatan dan menempatkan dokter di Puskesmas dan Pustu. 

“Semua itu dapat terjadi jika kita bersama-sama saling mendukung,” kata Alfedri.

Pada Pilkada Siak 2020 ini, Alfedri berpasangan dengan Husni Merza. Calon petahana itu diusung PAN, PKB, Hanura, NasDem dan PPP, sedang partai pendukung Berkarya,  Perindo, Gelora dan PKPI. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/pilkada-2015-di-siak-nurul-pilih-syamsuar-alfedri-karena-alfedrinya-tahun-ini-pilihannya-tetap-sama.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...