Pidato Ratu Elizabeth II: Kita Akan Menang Melawan Virus Corona


Suara.com – Pidato Ratu Elizabeth II: Kita Akan Menang Melawan Virus Corona

Ratu Elizabeth II dari Inggris menyampaikan pidato yang menyentuh hati, di tengah kegamangan akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Dilansir BBC, Ratu Elizabeth II menyatakan bahwa pertarungan melawan virus Corona Covid-19 akan bisa dimenangkan jika masyarakat bersatu.

“Kini semua bangsa dan negara dunia bersatu dalam tujuan yang sama, menggunakan teknologi dan rasa welas asih untuk menyembuhkan diri,” ujar Ratu Elizabeth II dalam pidatonya.

“Kita akan berhasil dan kemenangan itu akan jadi milik kita semua,” tambahnya lagi.

Tak lupa, Ratu Elizabeth II juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi tenaga kesehatan dan petugas medis yang berada di garis depan. Tanpa mereka, virus Corona bisa menghancurkan negara-negara di dunia.

Rasa terima kasih juga ia ucapkan kepada para warga yang rela berdiam di rumah dalam keadaan ini. Menurut Ratu Elizabeth II, berdiam diri di rumah saja memang tidak mudah.

Ilustrasi ratu Elizabeth II dan bagian dalam istana. (Instagram/@theroyalfamily)

Namun, berdiam diri di rumah merupakan cara terbaik melindungi keluarga dan kerabat dari risiko penularan virus Corona Covid-19.

Terakhir, Ratu Elizabeth II mengingatkan bahwa keadaan separah apapun pasti akan berlalu.

Untuk itu, masyarakat tidak boleh kehilangan harapan dan tetap optimis.

“Kita harus ingat, meskipun perjuangan masih panjang, hari yang baik akan segera kembali, kita bisa lagi berkumpul bersama teman, keluarga, dan bertemu kembali,” tutup Ratu Elizabeth II.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/04/08/155431/pidato-ratu-elizabeth-ii-kita-akan-menang-melawan-virus-corona
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...