Piala FA Miliknya ARSENAL



Tidak banyak yang mengira bahwa Arsenal menjadi pemenang Piala FA Cup pada tahun ini. Melihat statistik permainan Arsenal yang fluktuatif banyak yang akan mengira Chelsea akan mudah mengalahkan tim asuhan Mikel Arteta ini. Pertandingan Final Piala FA Cup ini dilangsungkan di Stadium Wembley, Sabtu,1 Agustus 2020.

Melihat formasi dari pemain kedua klub, terlihat bahwa masing – masing klub memakai strategi 3 – 4 – 3 yang berarti posisi menyerang. Terbukti di awal – awal pertandingan Chelsea memanfaatkan momentum dengan mencetak gol pertama mereka yang di cetak oleh Pulisic yang terjadi di menit kelima. Gol yang tak disangka – sangka oleh Tim Meriam London ini. Namun Arsenal tidak tinggal diam dengan serangan yang dilakukan oleh Aubameyang yang tak mampu di kejar oleh Azpelicueta dan akhirnya menjatuhkannya di kotak penalti. Penalti tersebut langsung Auba sendiri menjadi eksekutornya dan meyarangkan bola tersebut di gawang Caballero. Gol di menit 28 itu menjadi pendorong semangat Tim Meriam London dan permainan masih tetap alot hingga peluit babak pertama berbunyi skor masih tetap sama 1 – 1 untuk kedua tim.

Babak kedua menjadi titik tolak permainan Arsenal sehingga di menit 67 Auba kembali mencetak gol keduanya yang mampu mengelabui Kiper Chelsea akhirnya gol indah tercipta. Alih – alih ingin bermain agresivitas dan membalikkan keadaan. Chelsea di rundung malapetaka, mantan pemain Real Madrid, Mateo Kovacic melakukan pelanggaran keras kepada Granit Xhaka yang berujung kartu kuning kedua dan mengeluarkan nya keluar lapangan.

Hingga di tiupkan peluit babak kedua gol tercipta dari kedua kesebelasan tidak ada lagi. Skor akhir dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 2 – 1. The Gunners akhirnya menambahkan dan menyematkan diri mereka sebagai Raja nya Piala FA dengan gelar sebanyak 14 yang lebih banyak dari Tim Inggris manapun.

 

Sumber : https://wajahriau.com/piala-fa-miliknya-arsenal/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...