Pertamina Gas Anggarkan Rp135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB PT BSP Pertamina Hulu



NASIONAL, RIAU, – Pertagas baru-baru ini menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas di BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau. 

Pertamina Gas atau Pertagas menganggarkan investasi sebesar US$ 9,7 juta atau sekitar Rp135 miliar untuk keperluan pembangunan proyek pemanfaatan pipa gas bumi ke Badan Operasional Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) Pertamina Hulu 

Sekitar bulan Juni 2020 proyek tersebut sudah memasuki masa konstruksi. “Pembangunan proyek pipa gas ini akan membentang sepanjang 68 km menuju ke Kawasan Industri Buton (KITB). Proyek ini akan melintasi tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Siak yaitu Koto Gasib, Lubuk Dalam, dan Dayun,” kata Manajer Comrel dan CSR Pertagas Zainal Abidin, baru-baru ini. 

Konon jika terselesaikannya pembangunan pipa gas BOB Siak ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya industri di wilayah Siak khususnya di KITB. Untuk memperlancar pelaksanaan proyek, kabar-nya perusahaan telah melakukan sosialisasi kepada warga terdampak pembangunan proyek tersebut, bersama PT PDC sebagai pelaksana konstruksi proyek. 

Selain itu, Pertagas juga melakukan peninjauan lapangan proyek bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Siak, Riau. Humas PDC Budhi Barus mengatakan sosialisasi dilakukan oleh pihak PDC mulai dari tingkat kecamatan, keluharan, hingga ke tingkat warga. “Kami ingin memastikan warga yang terdampak aktivitas proyek ini memahami arti penting dari pembangunan proyek pipa gas ini,” ujar dia. (*).


Sumber: https://riauone.com/global/Pertamina-Gas-Anggarkan-Rp135-Miliar-untuk-Proyek-Pipa-Gas-BOB-PT-BSP-Pertamina-Hulu–
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...