Pertama Kali di Asia Tenggara, Semua Pasien Virus Corona Bisa Disembuhkan di Negara Ini dan Bebas Kasus Selama Berminggu-minggu


RIAU24.COM –   Pasien terakhir Kamboja yang dirawat karena coronavirus baru telah dikeluarkan dari rumah sakit, dalam pemulihan yang membuat negara itu memiliki nol kasus aktif, menurut kementerian kesehatan.

Wanita berusia 36 tahun dari provinsi barat laut Banteay Meanchey di Kamboja pada hari Sabtu dibebaskan dari Rumah Sakit Persahabatan Khmer Soviet di ibu kota, Phnom Penh, dan laporan itu disajikan kepada media dalam siaran langsung pada hari Sabtu.

Baca Juga: WHO : Kami Sedang Mempelajari Hubungan Virus Corona Dengan Penyakit Mematikan yang Langka Pada Anak-Anak

Namun, kementerian itu mendesak kewaspadaan yang berkelanjutan terhadap COVID-19, penyakit pernapasan yang sangat menular yang disebabkan oleh coronavirus baru. Tidak ada pelonggaran pembatasan, termasuk penutupan sekolah dan pemeriksaan masuk perbatasan dan karantina, dimasukkan dalam pernyataan kementerian pada hari Sabtu.

Kamboja telah melaporkan 122 coronavirus dan tidak ada kematian akibat COVID-19 sejak muncul di Cina dan mulai menyebar di seluruh dunia, menginfeksi lebih dari 4,5 juta dan menewaskan sekitar 300.000 orang sejak Januari.

Kasus baru terakhir yang dilaporkan di Kamboja adalah pada 12 April. Sebanyak 14.684 tes telah dilakukan sejak Januari, kata kementerian itu.

Baca Juga: Seorang Remaja Dibunuh Oleh Tentara Angola Selama Operasi Pemakaian Masker Untuk Pencegahan Virus Corona

Menteri Kesehatan Mam Bunheng mendesak orang untuk tetap waspada dan mengambil tindakan pencegahan seperti tidak berkumpul dalam kelompok besar.

“Kami pikir sebagian besar kasus, umumnya, diimpor, jadi kami harus berhati-hati dengan semua pos pemeriksaan di perbatasan, di bandara, di pelabuhan, di pos pemeriksaan tanah,” kata Mam Bunheng kepada wartawan.

“Orang-orang yang bepergian dari luar negeri harus memiliki sertifikat yang menegaskan bahwa mereka tidak memiliki COVID-19. Hanya dengan begitu kita mengizinkan mereka masuk, dan begitu mereka masuk, mereka akan dikarantina selama 14 hari lagi,” katanya.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1589651533-pertama-kali-di-asia-tenggara-semua-pasien-virus-corona-bisa-disembuhkan-di-negara-ini-dan-bebas-kasus-selama-berminggu-minggu
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...