Persebaya Hanya Jalani Latihan Ringan


SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso masih memberikan latihan ringan pada sesi latihan minggu ini. Dia enggan menggenjot anak asuhnya dengan materi latihan berat selama penundaan lanjutan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020.

Eks juru taktik Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu hanya memberi latihan ringan yang sifatnya fun game. Menurutnya, memberi latihan ringan sudah cukup untuk menjaga kondisi pemain. Dia menilai Konate Makan dkk sangat antusias dan serius dalam mengikuti sesi latihan tersebut.

“Ya latihan setelah dua hari pemain libur jadi latihan biasa. Saya kalau hari Senin latihannya masih ringan-ringan. Ini tadi banyak pada permainan  tetapi ini tadi banyak unsur fun gamenya,” ujar Aji. 

“Mulai latihan pertama sampai terakhir saya beri juga tantangan. Artinya tantangan, tim yang kalah harus menggendong tim yang menang dan anak-anak cukup antusias,” imbuhnya.

Meski latihan hanya bersifat fun game, Aji meniliai para pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu sangat kompetitif dalam latihan. Masing-masing pemain berusaha menunjukkan skill terbaik mereka saat sesi latihan berlangsung.

“Kompetitifnya cukup tinggi akhirnya, tadi anak-anak latihan sangat serius meskipun ini tadi latihan pertama tapi mereka sangat serius dalam latihan,” jelas pelatih yang memiliki hobi bermain tenis itu.

Aji menambahkan jika pihaknya akan mengatur intensitas latihan tim sembari menunggu Extraordinary Competition Liga 1 2020 akan dilanjutkan.  ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/persebaya-hanya-jalani-latihan-ringan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...