Persaingan Belum Berakhir, Liverpool Kalahkan MU Untuk Koleksi Gelar Eropa dan Dunia


RIAU24.COM – Manchester United (MU) dan Liverpool sama-sama klub di Liga Inggris yang sukses. Bahkan keduanya juga terbilang sukses untuk kompetisi Eropa atau pun dunia.

Dilansir dari Detik, walau begitu Liverpool masih di atas angin untuk gelar Eropa dan Dunia. Apalagi ditambah trofi Premier League sehingga koleksi trofi utamanya kini jadi 48.

Baca Juga: Robben Comeback Dari Pensiun Demi Bantu Klub Masa Kecil

Liverpool sukses menyudahi 30 tahun puasa gelar liga sekaligus merebut gelar Liga Inggris ke-19 atau yang pertama di era Premier League. Hal itu tak lepas dari kekalahan Manchester City dari Chelsea minggu lalu, sehingga selisih 23 poin tak mungkin terkejar di tujuh laga tersisa.

Trofi Premier League Inggris tentu melegakan karena Liverpool selama ini jadi bahan olok-olok fans rival, terutama Man United (MU). Sukses besar Liverpool ini plus keberhasilan meraih treble internasional (Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub), membuatny sudah memiliki 48 trofi mayor.

Total trofi Liverpool mengungguli 45 trofi utama milik Man United. Meski begitu Setan Merah masih unggul dalam hal trofi domestik dengan 20 gelar Liga Inggris/Premier League, 12 Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris, total 37 trofi.

Baca Juga: Tak Nyangka, Bukan Karena Profesionalitas, Ternyata Sosok Ini yang Membuat Klopp Berlabuh ke LIverpool

Kalau, Liverpool punya 19 gelar Liga Inggris/Premier League, tujuh Piala FA, dan delapan Piala Liga Inggris, total 34 trofi.

Tapi, kalau level kompetisi Eropa dan Dunia, Liverpool lah yang unggul. Tim asuhan Jurgen Klopp itu punya enam gelar Liga/Piala Champions, tiga gelar Piala UEFA, empat gelar Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub, total 14 gelar.

Sementara, Manchester United (MU) punya tiga gelar Liga Champions, satu Piala UEFA, satu piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Interkontinental, total delapan trofi.

Hanya saja, trofi minor ikut dihitung yakni Piala Community Shield, maka MU dengan 21 gelar di ajang pembuka kompetisi di Inggris itu akan menggungguli Liverpool yang baru 15 kali jadi juara di sana. Jadi total MU punya 66 trofi, sementara Liverpool punya 63 trofi saja.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1593554619-persaingan-belum-berakhir-liverpool-kalahkan-mu-untuk-koleksi-gelar-eropa-dan-dunia
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...