займ на карту онлайн

Perolehan Kursi Anjlok di DPRD Riau dan Pekanbaru, Nasdem Diuntungkan dengan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024


PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Riau, Willy Aditya menilai Nasdem cukup diuntungkan dengan pelaksanaan Pemilu Serentak pada 2024 mendatang. Mengingat, perolehan kursi Nasdem di Pileg 2019 jauh dibawah target.

Sebagai informasi, jika Pemilu dilaksanakan secara serentak 2024, maka akan ada empat Pilkada yang memakai jumlah kursi hasil perolehan kursi di Pileg 2024 mendatang.

Empat Pilkada tersebut adalah Pilwako Pekanbaru, Pilgub Riau, Pilkada Inhil dan Pilkada Kampar. Di DPRD Pekanbaru, Nasdem punya 1 kursi, di DPRD Riau ada 2 kursi, di Kampar ada 5 kursi, dan di Inhil ada 3 kursi.

“Kalau bicara Riau, Pemilu 2024 membuat Nasdem bisa bernafas panjang. Karena kita lihat perolehan kursi di DPRD Pekanbaru cuma 1 dan di DPRD Riau ada 2,” kata Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR RI ini, Selasa (23/2/2021).

Pun begitu, kata Willy, dirinya tidak bisa memastikan juga apakah perolehan kursi Nasdem akan meningkat di Pileg 2024 nanti atau tidak. Namun yang jelas, ini memberi waktu pada Nasdem untuk mempersiapkan diri agar lebih matang menghadapi Pileg.

Ditanya berapa target yang dibebankan kepada kader di Riau, Willy yang juga Ketua DPP Nasdem ini menyebut pihaknya baru bisa memasang target setelah dilakukan survey ke masyarakat.

“Yang penting kan masih bisa bernafas panjang, masih ada waktu untuk membenahi struktur dan lainnya. Kita juga akan lakukan survey bertahap, untuk pedoman kita mempersiapkan diri,” tuturnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/perolehan-kursi-anjlok-di-dprd-riau-dan-pekanbaru-nasdem-diuntungkan-dengan-pelaksanaan-pemilu-serentak-2024.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...