Permainan Liverpool Sulit Ditebak Karena Thiago Alcantara



Wajahriau.com – Asisten Pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders, menilai Thiago Alcantara akan membuat permainan The Reds –julukan Liverpool– sulit diprediksi lawan. Menurutnya, Liverpool butuh Alcantara agar selalu punya kejutan bagi setiap lawan yang dihadapi.

Alcantara adalah satu dari tiga pemain anyar Liverpool. Selain Alcantara, Liverpool telah merekrut Konstantinos Tsimikas dan Diogo Jota pada bursa transfer musim panas 2020.

Berbeda dengan dua pemain baru Liverpool lainnya, Alcantara kemungkinan besar akan jadi penghuni tetap di lini tengah. Sementara itu, Jota dan Tsimikas dibeli sebagai pelapis dari para pemaiin inti Liverpool.

Sudah Menjalani Debut Untuk Liverpool

Alcantara pun sudah menjalani debut untuk Liverpool. Pemain asal Spanyol itu memainkan pertandingan pertama untuk Liverpool saat menang 2-0 atas Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris.

Alcantara hanya bermain pada babak kedua, tetapi tampil luar biasa. Alcantara bahkan memecahkan rekor umpan sukses terbanyak di Liga Inggris untuk pemain yang tampil selama 45 menit.

Pemain berumur 29 tahun itu mencatatkan 75 umpan sukses. Total umpan sukses Alcantara lebih bannyak ketimbang setiap pemain Chelsea sepanjang pertandingan. Alcantara menunjukkan kualitasnya dalam mengalirkan bola serta memulai permainan.

Kualitas Alcantara itu diharapkan Lijnders bisa jadi senjata rahasia Liverpool pada musim ini. Tanpa sesuatu yang baru dalam permainan, Liverpool akan kesulitan untuk bersaing dengan klub-klub besar lainnya. Sebab, para rival telah memperkuat skuad masing-masing dengan membeli pemain bintang.

“Sebuah tim bagus membutuhkan pemain berkualitas dan tim ini layak mendapatkan pemain bagus sepertinya (Alcantara). Alcantara akan memastikan tim akan berkembang dan membuat langkah selanjutnya,” kata Lijnders, dilansir dari okezone, Kamis (24/9/2020).

“Itulah yang kami butuhkan karena tim di sekitar kami menjadi lebih kuat, mereka tahu lebih baik bagaimana (permainan kami) dan akan mencoba menghalau cara bermain kami dengan menerapkan taktik tertentu ke dalam tim,” tuturnya.

“Secara keseluruhan, penting bagi tim untuk tetap tidak dapat diprediksi, bahwa dari setiap posisi kami dapat memainkan banyak cara dan kami dapat melakukan sebanyak mungkin dalam umpan-umpan kecil. Tiga hal ini, yaitu ketidakpastian, kecepatan dan kualitas operan terakhir dari setiap posisi, itulah yang dia (Alcantara) berikan kepada kami. Semoga itu memberikan solusi untuk masalah yang akan datang,” ucap Asistenn Pelatih Liverpool tersebut.

Editor: Daus

Sumber : https://wajahriau.com/permainan-liverpool-sulit-ditebak-karena-thiago-alcantara/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...