Peringati Hari Juang TNI AD 600 Warga Antusias Ikuti Donor Darah Korem 031/Wira Bima


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Tidak kurang 600 peserta ikut donor darah yang digelar Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima, Sabtu (5/12/2020). Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI AD tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember.

Kegiatan yang digelar di Hotel Furaya, Jalan Jenderal Sudirman diikuti anggota TNI AD, Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Polda Riau, ibu Persit Korem, Forum Komunikasi Putra Putri TNI -POLRI (FKPPI), Satpol PP dan masyarakat umum.

Komandan Resort Militer 031/Wira Bima, Brigjen Inf M Syech Ismed SE MHan, mengatakan kegiatan sosial ini bertujuan meningkatkan motivasi, semangat, jiwa juang, nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan sosial ini sebagai wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD serta wujud kepedulian TNI terhadap masalah yang terjadi di sekitar kita. Donor darah merupakan kebajikan yang luhur bagi sesama manusia,” ujar Ismet.

Minat masyarakat untuk mendonorkan darah tinggi mencapai 600 orang lebih. Donor darah dilaksanakan dalam waktu satu hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. “Kita targetkan 300 kantong darah, lihat animo yang ikut, sepertinya (target) tercapai,” kata Ismet.

Darah yang terkumpul akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI). Diharapkan pasokan darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Kegiatan yang sangat mulia dan Allah menyukai orang-orang yang membantu saudaranya yang membutuhkan,” tutur Ismet.

Ismet mengatakan kegiatan donor darah merupakan yang ketiga digelar sejak 2020. Pertama saat Ramadhan, kedua saat HUT TNI dan ketiga saat HUT Juang TNI AD.

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, yang hadir dalam kegiatan itu menyebutkan, TNI AD berperan besar memberi sumbangsih donor darah untuk PMI. Dengan 600 orang pendonor diharapkan stok darah di PMI mencukupi.

“Jumlah cukup banyak 600 (pendonor). Kami berterima kasih


pada Korem dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI,” kata Yan Prana.

Selain donor darah, serangkaian kegiatan sosial digelar menyambut Hari Juang TNI AD tahun ini, seperti pembagian sembako. Peringatan tahun ini memang difokuskan pada bakti sosial dan tidak seremonial.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/62094/2020/12/05/600-warga-antusias-ikuti-donor-darah-korem-031wira-bima/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...