займ на карту онлайн

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Relawan Peduli Covid-19 Riau Gelar Donor Darah Besok


PEKANBARU – Relawan Peduli Covid-19 Provinsi Riau bersama PMI Kota Pekanbaru akan menggelar aksi donor darah dalam rangka peringatan hari donor darah sedunia. Giat amal ini akan digelar di Mal Living World, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Donorkan darahmu, agar kehidupan dunia terjaga, ‘Give blood and keep the world beating,” ini bertujuan untuk membantu pasokan darah yang dibutuhkan oleh warga dari PMI Kota Pekanbaru. Demikian disampaikan oleh Akiong Yap, Ketua Tim Koordinator Donor Darah mendampingi Dirmanto Chang, Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau di sela-sela persiapan pelaksanaan Donor Darah.

“Kami diajak oleh PMI Kota Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang akan kami laksanakan pada hari Sabtu besok, tanggal 12 Juni 2021 bertempat di Mal Living World,” ujarnya.

Menurutnya, Relawan Peduli Covid-19 Riau sudah beberapa kali mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI agar permintaan darah tercukupi. Dimana PMI Pekanbaru mendistribusikan sekitar 7.000 hingga 8.000 kantong darah setiap bulannya.

“Hal ini sudah kami lakukan terus-menerus bahkan kami telah mengumpulkan ribuan kantong darah dan mendapat anugrah dari Museum Rekor Dunia Indonesia. Walaupun saat ini beberapa komunitas dan perusahaan juga sering mengadakan donor darah namun kebutuhan darah cukup banyak sehingga PMI terus mengadakan kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirmanto Chang menambahkan bahwa kegiatan donor darah kali ini juga sekaligus memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021. Jadi kegiatan donor darah ini juga diselengarakan oleh PMI se-Indonesia secara serentak.

“Untuk Kota Pekanbaru, kami diajak oleh PMI Kota Pekanbaru untuk bersama-sama mengadakan misi kemanusiaan ini dan rencananya kami juga akan mengadakan kegiatan serupa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 bersama Polda Riau,” jelasnya.

Aksi donor darah besok dimulai pada jam 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kepada Pendonor nantinya akan diberikan buah tangan yang sudah disiapkan oleh panitia berupa mie instant, gula, susu kental manis, masker dan hand sanitizer.

“Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa berhasil mengumpulkan kantong darah yang banyak sehingga bisa membantu PMI dalam memenuhi permintaan pasien yang membutuhkan darah, rencananya panitia akan menyediakan 20 hingga 25 bed untuk kegiatan donor darah ini,”pungkas Akiong Yap. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/peringatan-hari-donor-darah-sedunia-relawan-peduli-covid19-riau-gelar-donor-darah-besok.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...