Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, ini Kata Sekda Inhil

Share

TEMBILAHAN-Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke XVIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir  mendatangi Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti, Jalan Lintas Provinsi Parit 6 Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir Sabtu (21/07).


Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai kejaksaan dan istri para jaksa tersebut dimulai dengan kegiatan apel pagi bersama di TMP dan tabur bunga di makam para pahlawan Jalan Lintas Provinsi Parit 6 Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir.


Usai melakukan apel pagi dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudha Bakti parit 6 Tembilahan  rombongan Kejari Tembilahan  melanjutkan acara ramah tamah di aula kantor Eks dinas Koperasi UMKM Kabupaten inhil 


Acara ini juga Diisi dengan kegiatan potong tumpeng dan doa bersama para anggota IAD dan pejabat kejaksaan Negeri Tembilahan 


Ketua IAD Tembilahan,  Ny Afifah Susilo mengatakan, dalam peringatan HUT IAD yang ke XVIII juga berdekatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Maka rangkaian dari HUT IAD digabung dengan peringatan HBA yang ke-58 di isi berbagai kegiatan  lebih dititik beratkan dengan bakti sosial Karena menurutnya, IAD ingin memberikan kontribusi untuk masyarakat  sinergi dengan Pemerintah. 


“Mari Kita Tingkatkan Kegiatan-Kegiatan kita Keanggotaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Supaya pelaksanaannya sama dengan tema kita hari ini yaitu Satukan Hati, Siapkan Generasi Penerus Negeri,”ujarnya.


Istri Kepala Kejaksaan Inhil, Susilo SH ini juga mengajak kepada seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini setia mendampingi suami dan membimbing anak-anak agar menjadi generasi penerus Bangsa yang tangguh.


“Insyaallah untuk bidang ekonomi kita akan siapkan pendirian koperasi Ikatan Adhyaksa Dharnakarini yang kita programkan untuk menjalankan bidang usaha air kemasan isi ulang,” ujar Ny Afifah Susilo pada acara peringatan HUT ke-18 Ikatan Adhyaksa Dharnakarini.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Inhil, Susilo SH juga berharap agar ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharnakarini Inhil untuk setia mendampingi suami dalam bekerja serta menjalankan program-program yang nyata.


“Insya allah kita juga rencanakan untuk mendirikan rumah Tahfiz untuk anak-anak , terutama untuk anak-anak pegawai Kejaksaan atau keluarga besar kejaksaan,” imbuh Susilo.


Sesuai dengan tema HUT ke-18 ini, Susilo juga berpesan agar seluruh anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bisa memonitor dan membimbing anak  dan suaminya dengan baik, diamanapun suaminya ditugaskan.


“Sebelaiknya tentu begitu juga, suami harus bisa mendukung dan membimbing istrinya dengan baik.” Ingatkan Kepala Kejaksaan Inhil, Susilo SH.


Sementara itu Sekdakab inhil H Said Syarifuddin Mengucapkan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke XVIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hilir.


“Selamat Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke 18 saya berharap semogga terus mengabdi kepada negara dan teruslah menuju keadilan bagi masyarakat kita terutama di kabupaten inhil dalam Pembangunan,”ujar sekda saat menghadiri gerak jalan santai yang di meriahkan oleh kejaksaan negeri Tembilahan.


Dalam meriahkan HUT kali ini, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Inhil dan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58
telah melaksanakan rangkaian kegiatan sejak tanggal 9 Juli 2018 yang lalu, diawali dengan melakukan penghijauan di Pantai Solop, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lainya seperti Diskusi panel di gedung Engku Kelana, Jalan Sehat, Lomba Anak-Anak, Lomba mewarnai, lomba Azan, lomba berdandan, lomba tumpeng, ziarah kemakam pahlawan, Anjang Sana Kepanti Asuhan Puri Kasih dan panti Asuhan Muhammadiyah, Gerak jalan santai, Sunat masal serta Donor darah. (advetorial)

Sumber : http://spiritriau.com/view/Advertorial/111730/Peringatan-Hari-Bhakti-Adhyaksa-ke-58–ini-Kata-Sekda-Inhil-.html

قالب وردپرس


Share

Baca Juga