Peringatan Dini! Waspada Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini


RIAU24.COM – PEKANBARU – Belakangan ini cuaca di Provinsi Riau tak bisa diprediksi, pada siang hingga sore hari cuaca panas terik, mendadak pada malam hari hujan lebat.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Provinsi Riau pada Jumat (11/9/2020). Dalam rilisnya menyebutkan ada sebagian wilayah di Riau yang bakal dilanda hijan lebat.

Baca Juga: Hari Ini, Dinas Kesehatan Riau Catat 3 Orang Meninggal Dunia Karena Corona

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kab. Bengkalis, Kab. Rokan Hulu dan Kab. Rokan Hilir pada siang atau sore dan malam hari,” terang Prakirawan BMKG, Putri Santy.

Sementara itu, siang hingga sore hari cuaca cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu, Kab. Rokan Hilir, Kab. Kampar, Kab. Indragiri Hulu dan Kota Dumai.

Baca Juga: Kabar Baik, 61 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 di Riau Hari Ini

“Pada malam hari cuaca Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kab. Kampar, Kab. Pelalawan, Kab. Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru,” tambahnya.

Suhu udara diperkirakan 23.0 – 33.0 derajat celsius, Kelembapan udara berada pda rentang 55 – 98 persen, Angin bertiup dari Tenggara – Barat Daya / 10 – 36 km/jam. Prakiraan tinggi Gelombang Laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m.

 



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1599790978-peringatan-dini-waspada-hujan-intensitas-sedang-hingga-lebat-disertai-petir-dan-angin-kencang-berpotensi-terjadi-di-wilayah-ini
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...