займ на карту онлайн

Peringatan Dini BMKG: Tiga Daerah Ini Waspada Hujan Disertai Petir


RIAU24.COM – Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus W mengatakan sejak pagi hingga malam hari, kondisi cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan.

Pada pagi hari, kata dia, cuaca di Riau Cerah Berawan. Namun, masih ada potensi hujan dengan intesitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kota Dumai.

“Pada siang – sore hari, cuaca di Riau cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intesitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Provinsi Riau,” jelasnya.

Baca Juga: 3 Daerah di Riau Berikut ini Sumbang Penambahan Kematian Karena Corona

Kemudian pada malam hari cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Selain itu masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru.

“Sedangkan pada dini hari cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intesitas ringan disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis,” jelasnya lagi.

Pihaknya juga mengeluarkan peringatan dini tentang waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir di wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kampar, terutama pada pagi hingga siang/sore hari,” jelasnya.

Baca Juga: Hari ini, BMKG Catat 4 Titik Panas di Provinsi Riau

Masih kata Ahmad Agus, untuk suhu udara 23.0 – 33.0 derajat celcius, kelembapan udara 50 – 97 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 30 km/jam.

“Kemudian, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.5 m (tenang),” tandasnya.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1620179972-peringatan-dini-bmkg-tiga-daerah-ini-waspada-hujan-disertai-petir
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...