займ на карту онлайн

Penting! 6 Bacaan Doa yang Bermanfaat untuk Kehidupan Sehari-hari


Suara.com – Membaca doa merupakan langkah pertama sebelum memulai aktivitas bagi umat muslim. Maka dari itu, penting untuk mengetahui bacaan doa-doa tersebut.

Mulai dari bangun tidur hingga masuk sebelum masuk rumah, berikut ini bacaan doa yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

1. Bacaan Doa Pagi dan Sore Agar Enteng Rezeki

Seorang lelaki sedang berdoa. [shutterstock]

Bacaan doa pagi dan sore agar enteng rezeki yang bisa diamalkan. Salah satu bukti kesempurnaan ajaran Islam, banyaknya doa-doa yang bisa dibaca setiap hari sebelum atau sesudah kegiatan apa pun.

Baca Juga: Lengkap! Bacaan Doa Qunut dan Terjemahannya

Doa pagi dan doa sore mudah dibaca dan diamalkan,

Baca selengkapnya

2. Doa Bangun Tidur Latin dan Artinya

Ilustrasi bangun tidur. (Shutterstock)
Ilustrasi bangun tidur. (Shutterstock)

Saat kita memulai hari sebelum melakukan aktivitas, kita selalu memulainya dengan bangun tidur. Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa dalam segala aktifitas, termasuk saat bangun tidur. Berikut ini doa bangun tidur bacaan latin dan artinya.

Bangun tidur merupakan salah satu kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT karena kita masih diberikan nyawa dan tenaga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. Setiap umat Islam disunnahkan untuk senantiasa memanjatkan doa bangun tidur.

Baca Juga: Bacaan Doa Khatam Quran Latin dan Artinya

Baca selengkapnya

3. Doa Masuk Rumah Bacaan Latin, Arti dan Keutamaannya

Ilustrasi orang masuk Rumah. (www.perumnas.com)
Ilustrasi orang masuk Rumah. (www.perumnas.com)

Setiap umat Islam dianjurkan untuk berdoa setiap saat melakukan kegiatan, termasuk ketika masuk rumah. Berikut ini doa masuk rumah lengkap dengan bacaan latin, arti dan keutamaannya.

Keutamaan doa disaat melakukan kegiatan yakni mendapatkan barakah dan pahala dari Allah SWT. Selain itu setiap orang juga tak lepas dari sesuatu yang dapat membahayakan dirinya. Sehingga dianjurkan untuk berdoa meminta keselamatan dan kelancaran saat melakukan berbagai kegiatan. Misalnya, saat bangun tidur, berkendara, makan, masuk ke kamar mandi dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya

4. Doa Perjalanan Jauh, Dapat Dibaca Sebelum dan Sesudah Sampai Tujuan

Doa Perjalanan Jauh atau Doa Bepergian - Ilustrasi bus. (pexels.com/Quang Nguyen Vinh)
Doa Perjalanan Jauh atau Doa Bepergian – Ilustrasi bus. (pexels.com/Quang Nguyen Vinh)

Bagi seluruh umat Islam membaca doa sebelum memulai dan mengakhiri sesuatu adalah sebuah amalan yang baik untuk dilakukan, termasuk saat melakukan perjalanan jauh. Terdapat beberapa doa perjalanan jauh yang dianjurkan dibaca. 

Ketika kita mengawali perjalanan dengan membaca doa, maka perjalanan kita akan diberikan pahala dan keselamatan oleh Allah. Rasulullah SAW juga selalu membaca doa ketika akan berpergian dan ketika sampai tempat tujuan.

Baca selengkapnya

5. Bacaan Doa Pagi Hari Sebelum Mulai Beraktivitas

Ilustrasi berdoa bersama. (Antara)
Ilustrasi berdoa bersama. (Antara)

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, alangkah baiknya setiap kita khususnya umat Islam memanjatkan doa agar semua pekerjaan diberkahi Allah SWT.

Ya, selain menunaikan salat subuh, setiap muslim dianjurkan untuk berdoa kepada sang pencipta. Doa tersebut hendaknya dimulai sebelum melangkah dari rumah.

Baca selengkapnya

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/22/182038/penting-6-bacaan-doa-yang-bermanfaat-untuk-kehidupan-sehari-hari
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...