Pengembangan Objek Wisata Kuansing Terkendala Dana, Ini yang akan Dilakukan Bupati Mursini

Share


Pengembangan Objek Wisata Kuansing Terkendala Dana, Ini yang akan Dilakukan Bupati Mursini


KUANSING (CAKAPLAH) – Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memiliki banyak objek-objek wisata yang indah dan menarik. Seperti objek wisata air terjun dan tempat pemandian air panas. Hanya saja, disebabkan keterbatasan kemampuan keuangan daerah, selama ini objek-objek wisata ini belum terkelola secara maksimal.

Hal ini disampaikan Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi, saat cooffe morning bersama insan pers, Jumat (10/8/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati H Halim, Sekda DR Dianto Mampanini SE MT, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pejabat lainnya.

Mursini mengatakan, ke depan Pemkab Kuansing akan berupaya lebih giat lagi memperjuangkan bagaimana supaya dana provinsi melalui Bankeu serta dana pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa lebih banyak lagi ditarik ke Kuansing. Dengan demikian, objek-objek wisata yang ada di daerah ini bisa dibenahi dan dikelola secara lebih maksimal. 

Mursini menyebutkan beberapa contoh objek wisata yang sangat menarik dan banyak dikunjungi wisatawan. Seperti Air Terjun Guruh Gemurai di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik. Air Terjun Batang Koban di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, serta tempat pemandian air panas di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan. 

Bupati Kuansing mengakui setakat ini pihaknya belum berani melakukan promosi secara besar-besaran, mengingat belum memadainya fasilitas di objek-objek wisata tersebut. Ia berjanji akan melakukan promosi secara maksimal jika fasilitas di objek-objek ini sudah lumayan memadai nantinya.

“Jangan sampai nantinya ada orang yang sudah datang jauh-jauh tapi kecewa. Jadi untuk itulah kita harapkan OPD terkait bisa lebih giat lagi memperjuangkan dana APBD provinsi dan dana pusat, sehingga objek-objek wisata yang kita miliki ini dapat kita benahi secara lebih maksimal,” ujar bupati. 

Sebelumnya, melalui pemutaran video, Sekda Dianto Mampanini melakukan ekspos potensi wisata Kuansing. Mulai wisata budaya seperti Silat Pangean, pacu jalur, hingga wisata alam. 

Dalam kesempatan ini, sekaligus dilakukan launching logo Festival Pacu Jalur 2018. Didampingi Sekda Dianto Mampanini, Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim pun didaulat untuk melakukan pembukaan selubung logo Festival Pau Jalur 2018.

Usai launching logo Festival Pacu Jalur 2018, dilakukan diskusi dan tanya jawab antara para wartawan dengan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Acara cooffee morning ini sendiri dipandu oleh Kadis Kominfoss Ir Samsir Alam MM. 


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/08/10/pengembangan-objek-wisata-kuansing-terkendala-dana-ini-yang-akan-dilakukan-bupati-mursini/


Share

Baca Juga