Pemkam Suak Merambai Salurkan BLT-DD kepada 23 KK Terdampak Covid-19



RIAUMANDIRI.ID, SIAK – Pemerintahan Kampung (Pemkam) Suak Merambai, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I, II dan III sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19.

Penghulu Kampung Suak Merambai, Samsuri mengatakan, bantuan ini belum ada perubahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

“Namun untuk ke depannya, saat ini sedang didata dan akan dilakukan Musyawarah Kampung (Muskam) tentang perubahan penerima pemanfaat terdampak Covid-19,” kata Samsuri, Selasa (14/7/2020).

Lanjut dia, penyerahan BLT-DD pada tahap III pada awal Bulan ini, dan dilaksanakan di kantor Kampung. Pertahap KPM menerima Rp 600.000, jadi untuk Tiga tahap ini terhitung setiap KK menerima Rp 1.800.000, dengan total keseluruhan pembiayaan anggaran BLT-DD dari 23 KK KPM sebesar Rp 41.400.000. 

“Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban terhadap warga yang terdampak Sosial ekonomi berkurang selama pandemi Covid-19. Tentu uang tersebut dapat dipergunakan untuk biaya keperluan dalam rumah tangga dan keperluan lain,” ungkap Samsuri.

“Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Kampung Suak Merambai mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu jalanya penyaluran BLT-DD, sehingga dapat berjalan dengan lancar.” imbuhnya. 

Dalam penyerahan BLT-DD tersebut di hadiri Kerani, Bhabinkamtipmas, Bapekam, aparatur Kampung dan Keluarga Penerima Manfaat. (Infotorial)



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/88258/pemkam-suak-merambai-salurkan-bltdd-kepada-23-kk-terdampak-covid19
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...