Pemkab Siak Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada ODP Tergolong Tak Mampu


SIAK, datariau.com – Pemkab Siak salurkan bantuan sebanyak 295 paket sembako kepada 122 Daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan masuk sebagai kategori kurang mampu di Kabupaten Siak melalui perwakilan masing masing Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Siak. 

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi pada Senin (30/3/2020) kemaren, di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Siak Gedung Mess Pemda Siak Sri Indrapura. 

Dalam penyerahan bantuan sembako kepada ODP ini masuk dalam kategori kurang mampu dan diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat berdasarkan ketentuan dalam protokol kesehatan harus menjalani masa karantina atau isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

“Pemkab Siak dilingkup internal telah menggalang donasi membantu ODP tidak mampu secara ekonomi beberapa hari lalu. Dan Alhamdulillah dalam waktu sehari sumbangan terkumpul sebanyak 980 paket sembako dari internal jajaran Pemkab Siak dan Pelti kemudian salurkan sebanyak 295 paket dengan sisa stok yang diberikan kepada ODP tidak mampu,” kata Alfedri. 

Dijelaskan Alfedri, sebanyak 122 ODP kurang mampu ini merupakan bagian dari 392 orang dengan jumlah keseluruhan ODP Kabupaten Siak selama 2 pekan kedepan akan di pantau oleh Dinas Kesehatan.

“Mereka diberi bantuan berupa sembako bagi kebutuhan hidup dua pekan kedepan, sehingga warga ODP tidak ada alasan lagi untuk keluar rumah baik mencukupi kebutuhan nafkah maupun berbelanjan dalam kebutuhan pokok,” terang Alfedri.

Bantuan seharga Rp120 ribu perpaket ini terdiri dari 5 Kg Beras, 5 bungkus Mie Instan, 1 kilo Gula Putih, 1 liter Minyak Goreng dan 1 papan telur ayam. 

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan Pemkab Siak akan kembali menyalurkan bantuan 100 ton beras dari Bulog yang rencananya akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan pasar murah sembako bersubsidi melalui Disperindag Kabupaten Siak.(*)

Editor: Redaksi

Sumber: Datariau.com

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp +62812-7688-7672 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Pemkab-Siak-Salurkan-Bantuan-Paket-Sembako-Kepada-ODP-Tergolong-Tak-Mampu قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...