Pelatih Persib Bandung Terus Asah Transisi Permainan

BANDUNG – Persib Bandung kini terus mengasah strategi untuk bisa bermain penuh 90 menit. Transisi masih jadi bahan evaluasi tim untuk menghadapi pekan 4 Extraordinary Competition Liga 1 2020, 4 Oktober melawan Madura United FC di Pamekasan, Jawa Timur.

Robert Alberts sangat detil dalam menyempurnakan rencana tim. Sampai beberapa situasi set piece disimulasikan. Dalam beberapa hari terakhir Robert memberikan jatah waktu latihan lebih awal secara spesifik kepada setiap lini (kiper, bek, gelandang, penyerang) dimaksudkan guna mematangkan diri dalam peran si pemain.

“Kami melanjutkan melatih transisi dari bertahan ke menyerang dan juga mengasah set piece di waktu yang bersamaan. Terutama eksekusi set piece langsung. Dan pada sesi terakhir kami melakukan duel satu lawan satu untuk meningkatkan kemampuan individual,” papar Robert. 

Jika tidak ada aral melintang, Maung Bandung akan menggelar pertandingan rutin internal tim hari Sabtu (26/9/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat. Laga tersebut jadi pertandingan di akhir pekan untuk terakhir sebelum mereka akan melakukan tur menggunakan bus ke ujung Jawa sebelah Timur tepatnya di Madura melakoni laga pekan keempat.

“Sabtu kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit. Jadi ini akan menjadi akhir pekan terakhir sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga liga pertama di Pamekasan melawan Madura United. Jadi kami bersiap untuk melakukan perjalanan pekan depan dan itu sangat penting,” beber Robert.

Persib sudah akan bertolak dari Bandung mulai Selasa (1/10/2020). Tim sengaja pergi lebih cepat guna menjaga kebugaran pemain agar mempertontonkan 90 menit yang bagus melawan Madura United. Butuh waktu panjang 15 jam perjalanan darat menggunakan bus menuju Pamekasan.

“Kami sudah mulai pergi tanggal 1. Kami tidak mau mengambil risiko dan ingin memainkan sepak bola yang bagus selama 90 menit. Jika mulai melakukan perjalanan H-2 dan harus duduk selama 15 jam di bus, dari pengalaman kami, butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaik,” tuturnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/pelatih-persib-bandung-terus-asah-transisi-permainan.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...