займ на карту онлайн

Pelantikan Digelar di Masing-masing OPD Terungkap Alasan Staf Biasa Pemprov Riau Bisa Langsung Jadi Pejabat Eselon III


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam seminggu ini telah melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah setempat.

Pelantikan yang dilakukan tidak lagi dilantik secara bersama, tetapi dengan sistem pelantikan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai dengan posisi yang ditempatkan pejabat yang baru. Diperkirakan sudah puluhan pejabat eselon III dan IV yang telah dilantik.

Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan, pelantikan yang dilakukan di masing-masing OPD merupakan hal yang biasa. Apalagi di masa pandemi Covid-19, untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan menghindari pengumpulan orang banyak.

“Tak ada yang salah dalam soal itu, kepala daerah memberikan mandat kepada Kepala OPD untuk menjalankan pelantikan itu, sama ajakan modelnya. Inikan praktis, apalagi sekarang mengumpulkan orang banyak dalam situasi pandemi Covid-19, tidak boleh mengumpulkan orang banyak,” kata Masrul Kasmy.

“Itukan secara administrasi praktis. Di dalam pemerintahan itu hal yang normal dalam menjalankan roda pemerintahan, mutasi, dan rotasi. Termasuk mengisi kekosongan yang ada di OPD,” tambahnya.

Disinggung mengenai adanya jabatan pejabat eselon III dan IV yang tidak sesuai dengan jabatannya, termasuk adanya titipan pimpinan yang memasukkan orang dari daerah menjabat di Pemprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan, teknisnya ada pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Termasuk adanya pegawai yang awalnya hanya sebagai staf di salah satu OPD, namun langsung naik sebagai pejabat eselon III.

“Itu teknis saja, mungkin BKD bisa menjelaskannya,” singkat Masrul Kasmy.

Staf biasa langsung jadi…

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/65796/2021/02/25/terungkap-alasan-staf-biasa-pemprov-riau-bisa-langsung-jadi-pejabat-eselon-iii/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...