Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Terpilih Diusulkan 26 Februari 2021


SELATPANJANG – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih Adil-Asmar pada 26 Februari 2021 mendatang.

Usulan itu terungkap dalam hasil rapat paripurna DPRD Kepulauan Meranti dengan agenda ‘Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Meranti 2020’, bertempat di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, Senin (22/2/2021).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Plh Bupati Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM, Ketua DPRD, Ardiansyah beserta anggota, Bupati dan Wakil Bupati terpilih H Muhammad Adil-H Asmar, Ketua KPU, Abu Hamid, Ketua Bawaslu, Syamsurizal, Kapolres, Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Rahardjo SH, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arn Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang, Letda Laut (P) Jery Hendra, serta pihak terkait lainnya. 

Seperti diketahui sehari sebelumnya tepatnya Sabtu (19/2/2021) lalu, KPU Kepulauan Meranti dalam rapat pleno yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Meranti telah memutuskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti, H Muhammad Adil-H Asmar sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020.

Keputusan KPU ini diserahkan ke beberapa pihak terkait termasuk Pemkab Meranti dan DPRD Kepulauan Meranti untuk di paripurnakan dan diusulkan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

Rapat paripurna pengusulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti Tahun 2020  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah. Diawali dengan membacakan Keputusan KPU Meranti yang dilanjutkan dengan persetujuan Dewan DPRD Meranti terkait usulan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

Persetujuan DPRD Meranti ditandai dengan ketuk palu oleh Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah yang selanjutnya keputusan itu menjadi dasar pengusulan pelantikan.

Dalam pidatonya, demi suksesnya roda pemerintahan Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih dengan menanggalkan segala perbedaan pada Pilkada Meranti Tahun 2020 lalu.

“Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah kedepan, mendukung visi dan misi pembangunan menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang kedepan,” pungkasnya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/pelantikan-bupati-dan-wakil-bupati-kepulauan-meranti-terpilih-diusulkan-26-februari-2021.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...