займ на карту онлайн

Pelabuhan Sungai Duku Tutup Selama Larangan Mudik di Kota Pekanbaru


PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah menerbitkan Surat Edaran (SE) bernomor 521/ANGK – AO/395 terkait larangan beroperasi di Pelabuhan Sungai Duku, selama larangan mudik lebaran berlaku. Maka dari itu, pelabuhan tersebut dinyatakan tutup mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Etria, Rabu (5/5/2021). Menurutnya, hari ini merupakan hari terakhir pelabuhan beroperasi.

“Iya, kita sudah dapat edaran dari Dishub Kota Pekanbaru. Jadi mulai tanggal 6-17 Mei 2021 kita tutup operasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui surat edarannya mengatakan bahwa larangan operasional jasa angkutan di pelabuhan ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama mudik lebaran pada masa pandemi.

Dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani pada Selasa (4/5) ini juga merujuk pada Surat Edaran (SE) Gubernur Riau, nomor 80/SE/HK/2021 tentang larangan mudik lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah.

“Jadi, sementara kita tidak melayani turun naik penumpang dulu. Aturan ini juga berlaku untuk moda transportasi darat agar tidak mengangkut pemudik ke kampung halaman,” jelasnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/pelabuhan-sungai-duku-tutup-selama-larangan-mudik-di-kota-pekanbaru.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...