Pekanbaru Zona Merah, Gubri dan Wagubri Salat Id dan Jadi Khatib di Rumah Masing-masing


Pekanbaru Zona Merah, Gubri dan Wagubri Salat Id dan Jadi Khatib di Rumah Masing-masing

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution berserta istri dan keluarga melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di kediaman dinas masing-masing.

Dimana Gubernur Riau salat Id di kediaman dinas Gubernur, jalan Diponegoro Pekanbaru, dan Wakil Gubernur salat di kediaman dinas jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, kepada CAKAPLAH.com, Kamis (13/5/2021).

“Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur menunaikan salat Id di kediaman dinas masing-masing bersama istri dan keluarga,” katanya.

Dijelaskan Zulkifili Syukur, salat di kediaman dinas gubernur yang bertindak sebagai khatib yakni Gubernur sendiri, sedangkan iman Ustaz Ramli Husin, yang juga imam Masjid Al Hidayah Kantor Gubernur Riau.

“Salat Id di kediaman pak Gubernur yang bertindak sebagai Khatib pak Gubernur sendiri, dan iman Ustaz Ramli Husin. Sedangkan salat Id di kediaman pak Wagub, yang bertindak sebagai khatib dan imam pak Wagub sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan,
dilaksanakan salat Id di kediaman dinas karena kondisi Covid-19. Yang mana Kota Pekanbaru merupakan zona merah penyebaran Covid-19, sehingga salat Id tidak ada yang dilaksanakan di masjid, musala dan lapangan.

“Kan Kota Pekanbaru zona merah, tidak ada masjid dan musala yang melaksanakan salat Id. Makanya pak Gubernur dan Wagub salat Id di rumah,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/69427/2021/05/13/pekanbaru-zona-merah-gubri-dan-wagubri-salat-id-dan-jadi-khatib-di-rumah-masingmasing/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...