Home / Cakaplah / Pekan Depan Single Salary Pegawai Pemprov Riau Cair

Pekan Depan Single Salary Pegawai Pemprov Riau Cair


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Wan Thamrin, Senin (24/9/2018)  mengumpulkan kepala OPD guna membahas pelbagai persoalan, salah satunya mengenai single salary system atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin usia rapat saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com, mengatakan pada prinsipnya soal TPP tidak ada persoalan.

“Soal anggaran tidak ada masalah. Makanya saya luruskan, dan saya tanya ke Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Riau Syahrial Abdi dan dalam waktu satu minggu ke depan akan diselesai,” katanya.

Dia menyampaikan, secara administrasi OPD sudah menyelesaikan pencairan TPP. Namun Plt Gubernur mengingatkan OPD punya tanggung jawab menyelesaikan administrasi.

“Jangan administrasi tak selesai tapi minta bayar, nanti yang bermasalah BPKAD. Jadi secara keuangan tidak ada masalah, cukup untuk membayar TPP, tapi ikuti aturan mainnya,” pesannya.

Yang jelas itu, menurut Wan Thamrin, kalau menyangkut kepada masing-masing individu ASN harus berjuang menyelesaikan administrasinya.

“Jangan masalah prinsip tidak dipenuhi. Kalau bisa dipermudah jangan dipersulit. Kalau itu memang kewenangan pegawai tak perlu kita tahan, tapi tolong ikuti aturan yang berlaku,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, jalan tiga bulan ASN Pemprov Riau belum terima single salary. Kondisi itu pun dikeluhkan pegawai karena secara administrasi mereka sudah menyiapkan tugasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com



Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/09/24/pekan-depan-single-salary-pegawai-pemprov-riau-cair/قالب وردپرس
JulPrimaMutia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *