займ на карту онлайн

Pedasnya Bikin Dower! Pedagang Bakso Ini Habiskan 7 Kilogram Cabai Sehari


Suara.com – Menyantap makanan pedas bisa jadi kenikmatan tersendiri bagi sejumlah orang. Makanan yang mengandung banyak cabai ini kerap dicari oleh para pecinta pedas.

Salah satu makanan yang harus dicoba para pecinta pedas adalah sajian dari Pentol & Ceker Dower di Garut. Bayangkan, dalam sehari, penjual bisa menghabiskan 7 kilogram cabai untuk kuah.

Seorang konten kreator membagikan pengalamannya saat makan di Pentol & Ceker Dower. Pengalaman ini ia bagikan melalui akun TikTok @abaycigeh.

Bakso pentol super pedas ini bahkan sudah pernah diulas di salah satu stasiun televisi ternama, Trans TV. Makanan ini memang terkenal pedas dan bisa membuat bibir dower seperti namanya.

Baca Juga: Beli Pentol, Warganet Ini Berujung Syok Lihat Bonus di Dalam Bungkusnya

Pentol & Ceker Dower (TikTok @abaycigeh)

Pentol & Ceker Dower ini berlokasi di Tarogong Kaler, Garut. Setiap harinya, warung ini buka pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 20.30 WIB.

Saat berkunjung, Abay penasaran dengan menu bakso iga. Pasalnya ini adalah menu baru di warung makan ini.

Tampak kuah bakso yang merah merona dengan cabai yang masih utuh di dalamnya. Penjual pun menyiapkan pesanan Abay ke dalam mangkuk.

Satu porsi bakso iga berukuran besar dibanderol seharga Rp40 ribu. Menurut Abay, harga ini cukup layak karena ukuran bakso dan iga yang besar.

Pentol & Ceker Dower (TikTok @abaycigeh)
Pentol & Ceker Dower (TikTok @abaycigeh)

Setelah dituangkan kuah merah pada bakso iga, penjual masih menambahkan sambal yang tak kalah pedas. Apakah Anda terbayang seberapa pedasnya sajian ini?

Baca Juga: Salut, Kisah Pedagang Bakso Berjuang Sekolahkan 2 Anaknya sampai Sarjana

Abay pun mencoba bakso iga yang ia pesan. Menurut Abay, bakso iga ini terasa benar-benar enak karena rasa pedas dan bumbunya sangat terasa. Porsinya pun pas untuk dirinya.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Lebih dari seribu komentar memenuhi unggahan ini.

“Lambungku menangis,” komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. “Wow, mantep banget warna kuahnya merah begitu. Jadi penasaran,” ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Sabtu (6/3/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/06/144413/pedasnya-bikin-dower-pedagang-bakso-ini-habiskan-7-kilogram-cabai-sehari
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...