PDI-P Dukung Wahyu Adi – Supriati di Inhu dan Said Arif – Sujarwo di Siak?


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Dari 9 daerah di Riau yang akan menggelar Pilkada serentak 2020, PDI Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan SK rekomendasi resmi kepada kandidat di 7 daerah. Sementara dua daerah lagi, Indragiri Hulu dan Siak, PDI-P belum menentukan dukungannya.

Ketua DPD PDI-P Riau, Zukri Misran, enggan membocorkan siapa yang akan diusung PDI-P di dua daerah tersebut. Namun ia mengatakan bahwa untuk kedua daerah tersebut DPP telah mengantongi nama-nama kandidat dan tinggal diumunkan sesuai tahapan berikutnya.

Dari penelusuran CAKAPLAH.com, PDI-P diprediksi kuat akan mengusung pasangan Wahyu Adi – Supriati di Pilkada Indragiri Hulu.

“Saat ini memang yang paling intens berkomunikasi dengan PDI-P untuk diusung adalah pasangan Wahyu Adi – Supriati,” kata salah seorang sumber di internal PDI-P Riau yang tak ingin disebutkan namanya.

Disinggung mengenai potensi PDI-P akan mengusung Wabup Inhu yang merupakan kader PDI+P, sumber ini meyakini tidak.

“Tidak, beliau tidak maju. Kita tunggu sajalah keputusan DPP,” cakapnya.

Sementara untuk Siak, diprediksi partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut diprediksi akan mengusung pasangan Said Arif Fadillah – Sujarwo.

Dari hasil penelusuran, dari 3 pasangan yang saat ini muncul dan sudah mendapatkan SK dukungan dari para Parpol, yakni Said Arif – Sujarwo, Alfedri – Husni Merza, dan Sayed Abubakar – Reni, yang paling getol melakukan komunikasi dengan PDI P adalah pasangan Said Arif – Sujarwo.

Bahkan, Sujarwo saat penyerahan SK oleh Gerindra belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya sedang menjalin komunikasi intens dengan PDI-P.

“Selain Golkar dan Gerindra, kita juga insyaAllah sedang menjalin komunikasi intens dengan PDI-P. Kita optimis menghadapi Pilkada Siak,” cakap Sujarwo.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/57609/2020/08/14/pdip-dukung-wahyu-adi-supriati-di-inhu-dan-said-arif-sujarwo-di-siak/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...