Pandemi Covid 19, Persib Bandung Latihan Tertutup


BANDUNG – Persib Bandung menggelar latihan perdana pasca libur selama lima bulan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Senin (10/8/2020). Latihan dilaksanakan tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan menghindari penularan Covid-19. Bahkan wartawan pun dilarang masuk ke area stadion dan bakal diatur jadwal peliputan wawancaranya.

Melalui siaran video konferensi pers secara langsung, Robert Alberts pelatih Persib mengatakan timnya kini menatap persiapan ke depan untuk lanjutan Liga 1. Usai seluruh elemen tim dinyatakan negatif Corona lewat tes Swab PCR juga Rapid test tim bisa fokus berlatih namun tetap disiplin dalam protokol kesehatan.

“Kami melihat ke depan setelah terakhir berlatih di akhir Maret dan saya sangat senang karena semuanya sudah dinyatakan negatif bukan hanya pemain tapi pelatih dan staf. Jadi semua kini harus tetap disiplin. Kami sudah mulai melakukan latihan dan ada tujuh pekan untuk persiapan (sebelum kick-off Liga 1),” papar Robert.

Robert mengabarkan pemainnya begitu termotivasi ke lapangan hijau bersama penggawa lainnya dengan suasana baru. Dalam latihan perdana tersebut belum hadir di antaranya Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion. Febri Hariyadi dan Beckham Putra pula masih mengikuti TC bersama Tim Nasional Indonesia. 

“Pemain nampak senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi. Meski tiga pemain belum bergabung seperti Zulham yang masih harus melakukan tes PCR dan Luiz bersama Geoffrey yang masih mencari tiket untuk pergi dari Brasil dan Belanda ke Indonesia. Febri dan Beckham juga sedang berada di tim nasional, begitu pula Erlangga. Jadi hari ini ada 22 pemain yang ikut berlatih,” kabar Robert.

Persib memainkan game pertandingan 2×25 menit. Fisik jadi sorotan pelatih asal Belanda itu guna ditingkatkan. “Kami bermain sebelas melawan sebelas dan pemain tadi terlihat begitu menikmati. Dan terlihat juga di game tadi, di babak kedua dalam laga yang dimainkan 2×25 menit pemain terlihat kelelahan. Itu menjadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki dalam tujuh pekan ke depan,” tandasnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/pandemi-covid-19-persib-bandung-latihan-tertutup.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...