займ на карту онлайн

Pandemi Bikin Ibu Lebih Boros Detergen Saat Mencuci Pakaian, Ini Solusinya!



Suara.com – Di masa pandemi, urusan mencuci pakaian menjadi perhatian khusus bagi para ibu di rumah. Hal ini lantaran kebersihan pakaian menjadi faktor utama dalam menjaga kesehatan keluarga, termasuk dari infeksi Covid-19. Tapi sayangnya, kegiatan mencuci ini berpotensi menjadi sumber pemborosan dalam pengeluaran rumah tangga.

Sebuah riset yang dilakukan Kao Indonesia dalam upaya menyelami kebiasaan para ibu Indonesia saat mencuci pakaian, menemukan fakta bahwa 9 dari 10 ibu-ibu di Indonesia terbiasa menuangkan detergen cair langsung dari kemasan. Hal ini membuat mereka perlu menggunakan 2 kemasan reguler detergen cair dalam 1 bulan. Tentu saja kebiasaan ini mengakibatkan ibu menjadi lebih boros dalam mengeluarkan dana berbelanja detergen. Pemborosan akan semakin terasa di masa pandemi ini, karena kegiatan mencuci menjadi lebih sering dan lebih penting untuk meminimalkan risiko penularan penyakit.

Peduli dengan kondisi ini, di mana seorang ibu sebagai sentral keluarga tak hanya perlu memperhatikan kesehatan dan kebersihan keluarga, tetapi juga menjaga arus finansial keluarga, Kao Indonesia berinovasi menghadirkan sebuah solusi positif untuk membantu para ibu dalam menjaga kebersihan keluarga sehari-hari dengan meluncurkan detergen gel pertama di Indonesia, Attack Jaz1 Detergel.

Produk pembersih pakaian inovatif dari Kao yang menawarkan solusi lengkap, yaitu lebih bersih membersihkan noda dan higienis menghilangkan kotoran pakaian sehingga lebih aman menjaga kesehatan pengguna, juga lebih hemat dalam pemakaian hingga berikan nilai ekonomi lebih bagi Ibu Indonesia.

Baca Juga: Maksud Hati Bantu Istri, Pria Ini Malah Cuci Baju Pakai Pembersih Lantai

Susilowati, Vice President Marketing PT Kao Indonesia menyampaikan bahwa inovasi Kao Indonesia bersama Kao Research & Development Wakayama Jepang ini memanfaatkan inovasi teknologi tinggi dari Jepang, Attack Hi Tech. Detergen gel pertama di Indonesia ini disebut-sebut 5 kali lebih kental dan cepat larut dibandingkan detergen cair pada umumnya.

Selain itu, detergen gel ini juga dilengkapi Teknologi Perontok Noda yang akan merontokkan noda hanya dalam 1 menit perendaman. Dan meski bertekstur gel, detergen ini juga dapat digunakan untuk mesin cuci 2 tabung, sekaligus aman dan lembut untuk pencucian dengan tangan.

Karena jumlah detergen yang dipakai menjadi lebih sedikit, disebutkan bahwa penggunaan Attack Jaz1 Detergel ini dapat membuat ibu menghemat hingga Rp 852 setiap kali mencuci. Bila mencuci 1 kali dalam sehari saja, maka dalam sebulan terdapat selisih hingga Rp 25.560, yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.

Hal ini dibenarkan oleh Prita Ghozie, Perencana Keuangan Independen, yang menyebut bahwa di masa kita semua menghadapi tantangan hampir di semua lini kehidupan, penting bagi seorang ibu melakukan perencanaan keuangan dengan matang.

Prita juga menyebut bahwa berdasarkan riset IPB, sebanyak 76% responden menyatakan alokasi pengeluaran keluarga meningkat salah satunya pada perlengkapan kesehatan dan sanitasi atau kebersihan.

Baca Juga: Bangga Pamer Skincare Simpel, Penampakan Detergen Memicu Debat Sengit

“Hal ini menunjukkan sikap konsumen yang mengutamakan manfaat dalam memprioritaskan pengeluaran, khususnya yang menyangkut aspek kebersihan dan kesehatan. Nah, agar keuangan keluarga tetap sehat dan stabil, selain mengutamakan manfaat kebersihan dan kesehatan dalam pengeluaran, juga disarankan memilih produk dengan efisiensi biaya (cost-efficient) sebagai inisiatif yang perlu dilakukan setiap rumah tangga,” katanya.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/08/195439/pandemi-bikin-ibu-lebih-boros-detergen-saat-mencuci-pakaian-ini-solusinya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...