PAN Riau Sarankan Gubernur Riau Selektif Tunjuk Tim Ahli


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Wakil Ketua Bidang Litbang DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Peri Akri mengatakan pihaknya telah memberikan imbauan kepada para kader PAN yang berada di legislatif, agar aktif mendorong dan memberikan masukan kepada pemerintah terutama dalam kondisi saat ini dalam penanganan Covid-19.

“Terutama yang berada di legislatif tingkat provinsi, harus mengambil perannya, mengingat partai PAN merupakan salah satu partai yang paling besar, dalam mengusung gubernur Riau Syamsuar,” kata Peri AKri, kepada CAKAPLAH.COM, Rabu (8/4/2020) di Pekanbaru.

Namun jika ada di antara anggota Fraksi PAN sebagai perpanjangan partai mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang sifatnya mendorong serta mempercepat dan terkesan seperti mendesak, itu wajar karena PAN adalah partai pengusung terbesar dan tetap harus memberikan masukan.

“Namun jika ada pihak-pihak yang memandangnya lain, itu perspektif. Yang pasti kami tidak ada maksud negatif. Kami tetap komitmen seperti awal yaitu mendukung kebijakan dari Pemerintah,” jelasnya.

Terkait adanya suara-suara sumbang dari luar terkait sikap PAN kepada Pemerintah, Peri menyampaikan sebagai partai pengusung utama tak mungkin PAN tidak linear dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Gubernur Riau Syamsuar.

“Tujuan Fraksi PAN hanya ingin mendorong percepatan penanganan Covid-19,” katanya.

Dirinya juga menyarankan agar Gubernur jangan apatis atas pernyataan yang keluar dari pihak yang mengaku sebagai Tim Ahli Gubernur, sehingga hubungan yang sudah terbangun harmonis selama ini menjadi tercerai.

“PAN juga menyarankan agar Gubernur Riau lebih selektif dalam menunjuk, mengangkat atau menempatkan orang-orang yang dianggapnya sebagai Tim Ahli sesuai dengan kompetensi keahliannya,” ujarnya.

“Harapan kita juga agar ke depan Gubernur lebih intens dalam berkomunikasi dengan partai politik,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PAN Riau, Makmur, mengatakan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau mengajak seluruh kader untuk melakukan sejumlah rangkaian kegiatan sebagai aksi nyata dalam turut membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Ia mengatakan ajakan tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh DPW PAN Riau untuk seluruh elemen partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Surat edaran tersebut berisi instruksi yang terdiri dari beberapa poin yang akan dilaksanakan oleh para kader, sayap partai, dan elemen partai lainnya di masing-masing daerah,” ujar Makmur.

Ada beberapa poin instruksi yang diarahkan, seperti, aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan virus corona, apa dan bagaimana yang harus dilakukan masyarakat, dalam melakukan pencegahan.

“Kemudian aktif dalam kegiatan sosial yang melibatkan kader-kader PAN lainnya, misalnya memberikan bantuan APD, masker, handsanitizer, vitamin, suplemen, dan bantuan lainnya kepada masyarakat,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/52175/2020/04/08/pan-riau-sarankan-gubernur-riau-selektif-tunjuk-tim-ahli/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...