New Normal: Naik Roller Coaster Cuma Boleh Sendiri, Berani Enggak?


Suara.com – New Normal: Naik Roller Coaster Cuma Boleh Sendiri, Berani Enggak?

Kehidupan new normal membawa banyak perubahan dalam keseharian tak terkecuali di taman bermain.

Hal ini seperti aturan yang akan diterapkan di taman hiburan di Denmark yang sedang bersiap untuk dibuka.

Mereka juga menerapkan aturan atau protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19.

Pedoman baru itu mengharuskan taman hiburan untuk membatasi jumlah penumpang di setiap atraksi.

New Normal: Naik Roller Coaster Cuma Boleh Sendiri, Berani Enggak? (fujiq.jp)

Sepertyi dilansir dari NY Post, taman hiburan itu hanya akan mengizinkan satu keluarga atau penumpang per kereta.

Pihak berwenang khawatir bahwa virus dapat disebarkan oleh pengendara ketika mereka berteriak selama perjalanan dan menyebarkan dropletes ke penumpang ra lain di sekitar mereka.

Selain roller coaster, peraturan baru ini dilaporkan juga berlaku untuk wahana berkecepatan tinggi, atraksi pemintalan cepat, dan wahana lain yang cenderung memacu adrenalin dan membuat mereka berteriak.

Pembatasan baru ini artinya penumpang mendapatkan lebih banyak ruang untuk diri mereka sendiri, tetapi mereka juga mungkin mengalami waktu tunggu yang lebih lama.

Denmark bukan satu-satunya negara yang khawatir akan jeritan penyebaran virus.

Fox News sebelumnya melaporkan bahwa asosiasi operator taman hiburan di Jepang telah menguraikan serangkaian pedoman yang direkomendasikan untuk hiburan populer di negara itu setelah dibuka.

Di antara pedoman yang diusulkan oleh Asosiasi Taman Hiburan Jepang Timur dan Jepang Barat, operator didesak untuk mematuhi lusinan langkah pencegahan coronavirus yang diharapkan telah digunakan oleh taman di seluruh dunia

Beberapa di antaranya seperti beroperasi pada kapasitas yang minimal, meningkatkan frekuensi pembersihan, memasang stasiun cuci tangan dan tiket pra-penjualan untuk mengendalikan arus tamu.

Pengunjung juga harus diberikan pemeriksaan suhu sebelum masuk, memakai masker setiap saat dan menjaga jarak sosial begitu masuk.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/06/02/182000/new-normal-naik-roller-coaster-cuma-boleh-sendiri-berani-enggak
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...