Nekat Buka di Tengah Tanggap Darurat Covid-19, 11 Warnet di Pekanbaru Ditutup Paksa


Nekat Buka di Tengah Tanggap Darurat Covid-19, 11 Warnet di Pekanbaru Ditutup Paksa

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Belasan warung internet (Warnet), rental Play Station dan tempat Biliar ditutup paksa Satpol PP Kota Pekanbaru, Kamis (27/3/2020) malam. Penutupan paksa ini pasca keluarnya surat edaran Walikota untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Ada 11 Warnet. Kita minta mereka tutup. Termasuk rental Play Station dan tempat Biliar,” kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono.

Kata dia, saat penutupan itu pengunjung diminta pulang. Setelah memastikan tidak ada lagi pengunjung dan memastikan pengelola menutup usahanya, personel Satpol PP baru bergerak ke tempat lain.

Ada satu pleton Satpol PP Pekanbaru diturunkan dalam patroli, untuk menyusuri sejumlah ruas jalan. “Kita memantau kegiatan keramaian dan kerumunan orang yang saat ini tidak dibenarkan,” tegasnya.

Perwira menengah berpangkat Kolonel itu merinci, Warnet yang ditutup berada di Jalan Balam. Ada 3 Warnet masih tetap buka dan langsung ditutup. Kemudian, di Jalan Srikandi ditemukan 2 Warnet juga masih beroperasional, 3 Warnet di Jalan Delima dan 3 Warnet lagi di Jalan Suka Karya, termasuk rental Play Station dan tempat Biliar.

Patroli dimulai pukul 08.00 Wib sampai 22.30 Wib. Selain meminta pengelola menutup usahanya, personel Satpol PP juga memberikan Surat Edaran Walikota dan Surat Imbauan dari Satpol PP.

“Untuk sementara tidak dibenarkan membuka operasionalnya. Apalagi saat ini Pekanbaru dalam status tanggap darurat Covid-19. Kalau tetap nekat kita sanksi tegas,” kata mantan Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wirabima itu.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/51597/2020/03/27/nekat-buka-di-tengah-tanggap-darurat-covid19-11-warnet-di-pekanbaru-ditutup-paksa/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...