Nasib Pasar Cik Puan Tergantung Kajian Tim Gubri Syamsuar


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus telah membahas nasib Pasar Cik Puan Pekanbaru yang sudah lama terbengkalai.

Dari pembahasan itu, Gubri Syamsuar akan menurunkan tim untuk melihat dan mengkaji persoalan pasar yang sudah lama terbengkalai tersebut.

“Pasar Cik Puan kami lihat persoalannya dulu, karena di sana ada aset Pemprov Riau (lahan) dan aset Pemko Pekanbaru (bangunan),” kata Gubri kepada CAKAPLAH.com usai melakukan pertemuan dengan Walikota Pekanbaru, Selasa (2/6/2020) malam.

Gubri mengatakan, bisa saja aset Pemprov Riau diserahkan ke Pemko Pekanbaru untuk dilanjutkan pembangunannya, namun semua tergantung hasil verifikasi tim di lapangan.

“Kami punya pandangan kalau aset ini (Pasar Cik Puan) perlu diserahkan ke kota akan kita serahkan ke kota. Tapi itu tergantung setelah staf kami (tim) turun ke lapangan,” ujarnya.

Apalagi menurut Gubri, persoalan aset Pasar Cik Puan ini menjadi catatan juga oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan akan difasilitasi Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) penyelesaian asetnya.

“Jadi keputusannya nanti lah setelah hasil lapangan, baru kita bicarakan sama-sama antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/54474/2020/06/03/nasib-pasar-cik-puan-tergantung-kajian-tim-gubri-syamsuar/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...