Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Jadi Nama Sebuah Jalan di Abu Dhabi


RIAU24.COM –  Uni Emirat Arab (UEA) menghormati Presiden Indonesia Joko Widodo dengan menamai sebuah jalan di ibu kota Abu Dhabi.

Sebelumnya jalan tersebut bernama Jalan Al Ma’arid (artinya “pameran” dalam bahasa Inggris), Jalan Presiden Joko Widodo terletak di pusat kota, di kawasan yang ditempati sejumlah kantor diplomatik.

Upacara pelantikan berlangsung kemarin malam, seperti terlihat di postingan Facebook Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi. Acara tersebut dipandu oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang mengetuai Kantor Eksekutif Abu Dhabi, otoritas lokal Emirat Abu Dhabi. Hadir pula pejabat dari KBRI, antara lain Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis, serta pejabat daerah.

Baca Juga: LSM Peringatkan Terhadap Keracunan Burung Setelah Beberapa Tubuh Burung Pipit Dan Merpati Ditemukan Mati di Malaysia

KBRI Abu Dhabi mengatakan nama jalan tersebut untuk merayakan hubungan yang “lebih hangat” antara kedua negara, dan merupakan penghargaan dari pemerintah UEA kepada Jokowi karena telah memajukan hubungan bilateral selama masa jabatannya.

Dubes Husin berharap nama jalan tersebut semakin mempererat dan meningkatkan hubungan antara UEA dan Indonesia.

Jokowi bukanlah orang Indonesia pertama yang dihormati dengan nama jalan di luar Indonesia.

Sebuah jalan di ibu kota Maroko, Rabat, dinamai sesuai nama presiden pertama Indonesia Sukarno, sementara empat kota di Belanda ⁠— yaitu ibu kota Amsterdam, Utrecht, Venlo, dan Haarlem ⁠ — memiliki jalan yang menyandang nama pahlawan wanita hak-hak perempuan Raden Ajeng Kartini.

Sementara itu, wakil presiden pertama Indonesia Mohammad Hatta juga memiliki nama jalan di Haarlem.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1603180369-nama-presidesn-joko-widodo-diabadikan-jadi-nama-sebuah-jalan-di-abu-dhabi
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...