Mustafa Kamal Tegaskan Tak Ada Evaluasi Dukungan



“Patuhi DPP PAN  Tetap Kasmarni Bagus”

Bengkalis – Ketua Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPW PAN Riau Mustafa Kamal menegaskan tidak ada rencana evaluasi SK dukungan untuk pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.

“Sampai hari ini tidak ada rencana evaluasi dukungan untuk pasangan Kasmarni-Bagus Santoso,semua pihak harus menghormati keputusan yang diambil oleh DPP PAN,” kata Mustafa Kamal,Sabtu (4/7) pagi melalui corong telepon genggam kepada awak media.

Politikus senior  PAN, mengatakan sampai hari ini, tidak ada niat untuk melakukan evaluasi untuk pasangan Kas-Bagus mengingat pasangan telah menerima SK resmi dari DPP PAN.

“Saya sendiri bahkan belum menerima masukan adanya rencana evaluasi itu. Harapannya semua pihak atau kader menghormati keputusan DPP PAN,”katanya.

Mustafa Kamal menjelaskan, pihaknya justru melihat pasangan Kas-Bagus atau KBS merupakan pasangan ideal memiliki peluang besar memenangkan Pilkada Bengkalis 2020.

“Saya sendiri justru berterimakasih dengan partai-partai lain yang telah turut memberikan dukungan terhadap pasangan Kasmarni-Bagus. Seperti NasDem, PKB dan PBB, totalnya sudah 13 kursi dan sudah melebihi syarat yang ditetapkan untuk bisa maju di Pilkada,”tambahnya.

Dengan adanya dukungan partai-partai lain seperti NasDem dan PKB, lanjut dia, maka harusnya seluruh kader PAN dapat melihat bahwa pasangan KBS memiliki daya tarik besar untuk bisa menang dan bukan justru sebaliknya.

“Bagi saya, keputusan DPP PAN sudah mutlak dan semua pihak harus menghormatinya. Jangan lagi melihat kebelakang, tapi kedepan bagaimana untuk memenangkan pasangan yang telah didukung itu,”jelas Mustafa Kamal

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/053/V/2020 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno tersebut tercantum nama Kasmarni sebagai calon bupati dan Bagus Santoso sebagai calon wakil bupati.

SK tersebut telah ditandatangani dan diterbitkan sejak 27 Mei 2020 dan akhirnya diserahkan ke Kasmarni-Bagus Santoso pada Senin (22/6) lalu di Jakarta.

Dengan SK tersebut, maka pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso hampir dapat dipastikan berlayar di Pilkada 2020.

Sebelumnya duet pasangan ini telah mendapat SK dari PKB dan PBB.Dengan demikian maka syarat Kasmarni-Bagus Santoso untuk maju sebagai kandidat calon kepala daerah di Kabupaten Bengkalis telah terpenuhi. (Joe)


Sumber: https://riauone.com/politik/Mustafa-Kamal-Tegaskan-Tak-Ada-Evaluasi-Dukungan
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...