займ на карту онлайн

MTQ XII Kepulauan Meranti Resmi Ditutup, Tebingtinggi Pertahankan Gelar Juara Umum

SELATPANJANG – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti di tahun 2021 resmi ditutup. Kecamatan Tebingtinggi berhasil mempertahankan gelar dan keluar sebagai juara umum.

Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar bertempat di halaman Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Senin (5/4/2021) malam.

Penutupan MTQ XII ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wabup Asmar didampingi forkopimda, kepala OPD dan para camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Peserta utusan lomba dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti berlomba selama 5 hari dalam memperebutkan gelar juara pada MTQ XII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti 2021, akhirnya dewan hakim memutuskan Kecamatan Tebingtinggi berhasil mempertahankan gelar dan keluar sebagai juara umum dengan jumlah nilai 53, diikuti juara II Kecamatan Rangsang Barat dengan jumlah nilai 48, dan juara III Kecamatan Rangsang Pesisir dengan jumlah nilai 48.

Sementara untuk Qori terbaik pada MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Meranti 2021, jatuh kepada Syahrizan peserta Cabang Tilawah golongan dewasa dengan jumlah nilai 94,1 utusan Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ XII Kepulauan Meranti Tahun 2021. Ucapan selamat juga disampaikan wabup kepada para qori dan qoriah utusan kecamatan yang berhasil menoreh prestasi gemilang dan bagi yang belum berhasil diharapkan dapat terus berlatih dengan maksimal sehingga di ivent-ivent berikutnya dapat menjadi juara.

Seperti diketahui para qori dan qoriah terbaik dalam ajang MTQ Kabupaten kali ini akan mewakili Meranti di ajang MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Meranti berharap para qori utusan Meranti nantinya mampu meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Lebih jauh dikatakan Wabup Asmar, jika tahun lalu prestasi Meranti di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau agak menurun kedepan ia berharap Meranti dapat menjadi yang terbaik untuk itu ia meminta LPTQ bisa membimbing dan membina secara khusus qori dan qoriah Meranti sehingga meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Selanjutnya dikatakan wabup, MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Iapun berharap kepada masyarakat melalui momentum ini dapat mengaplikasikan dan mengamalkan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir kepada seluruh masyarakat Wabup Meranti meminta untuk terus menggaungkan Al-Quran hingga ke pelosok negeri yang diiringi dengan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari, sehingga Meranti dapat terhindar dari bala bencana dan menjadi negeri yang baldatun, toybatun, warabunghofur.

  “Mari pelajari, pahami dan aplikasikan Al-Quran dengan sebaik-baiknya agar kita semua diberi keselamatan oleh Allah SWT,” ujarnya lagi.

Kepada para pemenang sesuai dengan janji Bupati Kepulauan Meranti akan diberikan perhatian khusus salah satunya beasiswa pendidikan gratis sesuai dengan bidang yang diminati. Selain itu juga kepada qori dan qoriah terbaik Pemkab Meranti akan memberi bonus berangkat umroh ketanah suci Makkah.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/mtq-xii-kepulauan-meranti-resmi-ditutup-tebingtinggi-pertahankan-gelar-juara-umum.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...