Motivasi Siswa, SMAIT Alfityah Pekanbaru Sambangi Perguruan Tinggi Ternama di Pulau Jawa

Share


Motivasi Siswa, SMAIT Alfityah Pekanbaru Sambangi Perguruan Tinggi Ternama di Pulau Jawa



PEKANBARU (CAKAPLAH) – Guna memberikan motovasi kepada siswanya agar lebih giat belajar dan mampu memasuki perguruan tinggi, Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Alfityah Pekanbaru mengajak anak didiknya mengunjungi sejumlah perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa.

7 perguruan tinggi, sekolah tinggi kedinasan dan sekolah tinggi ekonomi ternama yang dikunjungi 62 pelajar tersebut berada di di Jabodetabek, diantaranya adalah Universitas Indonesia (Fakultas Ilmu Keperawatan dan Fakultas Teknik), STEI SEBI, PKN STAN, ITB, Universitas Padjajaran, STEI TAZKIA , dan STIS. Ketujuh perguruan tinggi ini diharapkan mampu mewakili minat dan ketertarikan siswa/i  SMAIT Alfityah.

“Dengan adanya program SMAIT Alfityah Goes To Campus ini, kami berharap mampu meningkatkan minat dan motivasi belajar para peserta didik dalam menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang akan dituju  mulai dari sekarang,” kata Kepala SMAIT Alfityah Santi Suliyanti, M.Pd kepada CAKAPLAH.COM, Kamis (8/2/2018).

Dikatakan Santi, program kunjungan ke perguruan tinggi ini merupakan agenda dua tahunan sekolah tersebut yang diikuti siswa dan siswi kelas X dan IX. Tahun ini

“Kita mengajak peserta didik untuk memperkenalkan perguruan tinggi dan sekolah tinggi ternama yang ada di Jawa, dengan harapan mereka dapat menentukan tujuan yang ingin mereka capai secara jelas. Selain itu, diharapkan juga siswa/i termotivasi agar lebih giat belajar demi mampu memasuki perguruan tinggi yang diinginkan,” ujarnya lagi.

Ditambah Santi, kunjungan ini dimulai dari tanggal 29 Januari 2018 hingga 3 Februari 2018 lalu. Selain melihat dari dekat kampus tenama para siswa ini juga diajak menikmati indahnya panorama alam Tangkuban perahu di Jawa Barat.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/02/08/motivasi-siswa-smait-alfityah-pekanbaru-sambangi-perguruan-tinggi-ternama-di-pulau-jawa/


Share

Baca Juga