Miris! Mau Coba Bikin Makeup Sendiri, Wanita Ini Malah Berakhir Buta


Suara.com – Aneka macam tutorial untuk membuat kosmetik di rumah bisa ditemukan dengan mudah lewat internet. tak cuma makeup, tutorial untuk membuat sabun pun kini banyak beredar.

Meski begitu, ada baiknya jika Anda berhati-hati saat ingin mempraktekkan tutorial tersebut. Pasalnya, ada sederet bahan kimia berbahaya yang dipakai dalam pembuatan kosmetik.

Belum lama ini, seorang wanita asal Spanyol yang bernama Marta Bustos mengalami nasib sial saat hendak membuat kosmetik.

Marta, 24 tahun, dilaporkan tinggal di Seattle. Di sana, dirinya menghabiskan waktu dengan membuat kosmetik dan sabun sendiri.

Melansir laman Daily Star, Marta Bustos ternyata terkena percikan soda api atau sodium hidroksida saat membuat kosmetik.

Baca Juga: 9 Wajah Asli Personel Kuburan Band Tanpa Makeup Seram

Percikan tersebut dilaporkan mengenai kedua mata Marta dan membuatnya terbakar.

Buat Makeup Sendiri, Mata Wanita Ini Berakhir Buta (instagram.com/stuntmanmarta)

Marta Bustos lantas dilarikan ke rumah sakit Harborview Medical Centre. Akibat kecelakaan tersebut, kini kedua matanya buta.

“Marta ditangani tim medis yang mencoba menstabilkan kondisi matanya sampai hari Minggu silam,” ungkap ibu Marta, Anna Gongora.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Pandemi, Endar Beri Layanan Makeup Gratis Pengantin

“Sekarang dia ditangani dua tim dokter yang memiliki spesialisasi dalam hal ini.”

Tim dokter telah meyakinkan Marta dan ibunya bahwa penglihatan perempuan 24 tahun itu akan kembali. Namun, persentase kembalinya penglihatan Marta masih tidak diketahui pasti.

Selain itu, Marta akan butuh transplantasi kornea jika ingin bisa melihat lagi secara normal.

Buat Makeup Sendiri, Mata Wanita Ini Berakhir Buta (instagram.com/stuntmanmarta)
Buat Makeup Sendiri, Mata Wanita Ini Berakhir Buta (instagram.com/stuntmanmarta)

Ibu Marta dan keluarganya sendiri kini tidak bisa mengunjungi Amerika Serikat karena lockdown virus corona.

Namun, keluarga Marta Bustos telah melakukan penggalangan dana di situs GoFundMe untuk membantu membayar biaya rumah sakit.

Sejauh ini, mereka telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 246.000 euro atau sekitar 4 miliar rupiah, jauh di atas target awal.

“Kami ingin mengirimkan pesan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantu kami. Kami sadar masih ada banyak orang baik yang tidak mengenal Marta tapi ingin membantu,” ujar sang ibu.

Total biaya perawatan Marta Bustos sendiri masih belum diketahui. Jika uang hasil penggalangan dana masih tersisa setelah transplantasi kornea, keluarga Marta akan mendonasikannya.

Hingga kini, diketahui jika Marta Bustos sudah menjalani operasi sebanyak empat kali akibat insiden makeup buatan sendiri yang membuatnya buta.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/07/01/120155/miris-mau-coba-bikin-makeup-sendiri-wanita-ini-malah-berakhir-buta
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...