Mirip Seperti yang Terjadi di Pekanbaru, Ini Fenomena Pedagang di Jakarta Saat Ini


RIAU24.COM –  Semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, aktivitas para pedagang di Kota Pekanbaru kembali menggeliat. Khususnya mereka yang berjualan pakaian. 

Ternyata, kondisi serupa juga terjadi di kawasan Pasar Tanah Abang Jakarta. Para pedagang kaki lima di kawasan grosir terbesar di Asia Tenggara itu juga mulai ramai menjajakan barang dagangannya. Beberapa bahkan berjualan di trotoar.

Kondisi yang terjadi saat ini menjadi terasa berbeda, karena Jakarta masih memberlakukan PSBB secara ketat, sebagai antisipasi wabah virus Corona Covid-19.


Baca Juga: Sah, Pemprov Jawa Timur Izinkan Masjid Gelar Salat Idul Fitri 2020, Ini Dasarnya

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP) Jakarta Pusat, Bernad Tambunan mengatakan, tak menampik hal itu.

“Biasanya mereka membuka lapak dagangnya pukul 13.00 WIB. Jadi ketika kami dapat laporan tadi langsung kita tertibkan,” ujarnya, Minggu 17 Mei 2020, dilansir sindonews.

Dikatakan, PKL Tanah Abang kerap bermain kucing-kucingan dengan petugas. PKL yang cerdik ketika mengetahui petugas datang langsung membereskan lapak dagangannya.

“Mereka main kucing-kucingan, jadi kalau udah disirir atau sebelum disisir mereka baru buka dagangannya,” ungkapnya lagi.

Baca Juga: Peneliti Sebut Ini yang Akan Terjadi Jika Pemerintah Tetap Ngotot Gelar Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Dia melanjutkan, sejatinya para PKL yang menjajakan pakaian tidak diperkenankan untuk berjualan di tengah wabah Covid-19 berdasarkan aturan yang telah dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami berharap para pedagang sabar dan mematuhi aturan PSBB untuk kesemalatan kita semua,” ucapnya. ***



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1589725891-mirip-seperti-yang-terjadi-di-pekanbaru-ini-fenomena-pedagang-di-jakarta-saat-ini
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...