Miky Lee, Sosok Penting di Balik Industri Hiburan Korea


Suara.com – Ketika film Parasite memborong Piala Oscar, hampir semua warga Asia turut berbangga hati atas pencapaian ini. Rupanya, ini semua tak murni berkat tangan dingin sang sutradara Bong Joon Ho, tapi juga dukungan penuh dari Miky Lee.

Siapa Miky Lee dan apa kontribusinya bagi perfilman Korea?

Miky Lee yang punya nama lengkap Mie Kyung Lee adalah salah satu pengusaha yang paling kuat mendorong industri hiburan Korea agar semakin dikenal di seluruh dunia.

CNN menuliskan sosok Miky Lee sebagai ‘The godmother of Korean cinema’ karena kontribusinya yang begitu besar.

Masih dari sumber yang sama, dijelaskan bahwa ayah Miky Lee mendapat salah satu anak perusahaan Samsung dari kakeknya yang bernama Cheil Jedang (CJ).

Miky Lee. (Youtube/@Swain Hwang)

Melalui usaha kerasnya, CJ yang pada awalnya merupakan bisnis bahan makanan mengembangkan sayap jadi CJ Entertainment & Media yang kini sangat dikenal di dunia hiburan Korea.

Sosok Miky Lee adalah penikmat film barat dan mulai menyadari film dari negaranya jarang menembus kancah internasional. Ia kemudian membuat banyak terobosan untuk mewujudkan cita-citanya.

Melalui CJ Entertainment & Media, ia juga menelurkan sebuah festival KPop bertajuk KCON yang sudah digelar di beberapa negara.

Miky Lee. (Youtube/@Swain Hwang)
Miky Lee. (Youtube/@Swain Hwang)

Kalian tahu grup musik BTS? Nah, melalui festival KCON inilah boy group ini mampu menembus kancah internasional.

Miky Lee yang tak berhenti belajar ini mulai mengembangkan bisnis dan menyentuh pasar potensial di negara-negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Rantai bioskop CGV dan toko roti Tous Le Jours adalah dua bisnis CJ Group yang cukup familiar d Indonesia.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/02/15/164332/miky-lee-sosok-penting-di-balik-industri-hiburan-korea

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...