Meski Dukung Kasmarni-Bagus, Wahid Akui Pencalonan Iyeth Bustami bersama PDIP Dibahas di Tingkat DPP PKB


Meski Dukung Kasmarni-Bagus, Wahid Akui Pencalonan Iyeth Bustami bersama PDIP Dibahas di Tingkat DPP PKB

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memutuskan untuk mendukung pasangan bakal calon Kasmarni – Bagus Santoso untuk maju pada Pilkada Bengkalis tahun 2020. Hal tersebut ditandai dengan sudah diserahkannya SK DPP ke pasangan ini.

Namun, belakangan sebuah kejutan terjadi, setelah muncul nama Iyeth Bustami, yang merupakan kader PKB, berpasangan dengan kader PDIP Kaderismanto.

Lantas bagaimana sikap PKB terkait hal tersebut? Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid saat dikonfirmasi CAKAPLAH.com, Selasa (4/8/2020) menyebutkan, bahwa majunya Iyeth Bustami saat ini memang menjadi pembicaraan di tingkat DPP PKB.

“Beliau (Iyeth) kader PKB. Maka lagi ada pertimbangan dalam hal ini ke kak Iyeth. Saat ini sedang kita perbincangkan di tingkat DPP,” kata Abdul Wahid, Senin (4/8/2020).

Disinggung mengenai apakah dengan demikian ada kemungkinan bongkar pasang calon yang diusung PKB pada Pilkada Bengkalis, Anggota DPR RI ini menjelaskan masih diperbincangan pola terbaiknya.

“Itu masih kita bicarakan, dan kita diskusikan polanya bagaimana,” cakapnya lagi.

Lantas apakah dengan demikian SK yang sudah diserahkan ke Kasmarni bisa saja ditarik kembali, Wahid enggan mengatakan ditarik namun ia menjelaskan lebih ke mendiskusikannya. “Bukan ditarik, tapi didiskusikan,” cakapnya lagi.

Terakhir, disinggung mengenai adanya kemungkinan PKB akan berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Bengkalis, Wahid tak menampiknya. “Iya kemungkinan ada, kan belum final,” tukasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/57203/2020/08/04/meski-dukung-kasmarnibagus-wahid-akui-pencalonan-iyeth-bustami-bersama-pdip-dibahas-di-tingkat-dpp/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...