Menpora Akan Buka PORNAS SOIna 2018 di Riau

Share


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Provinsi Riau dipercaya menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Special Olympics Indonesia (SOIna) VIII yang akan diselenggarakan 19-23 Juli 2018. Rencananya, acara tersebut akan dihelat di Stadion Kharuddin Nasution, Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

PORNAS SOIna 2018 tersebut akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Narawi dan dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Daerah PORNAS SOIna, Iwa Sirwani Bibra kepada CAKAPLAH.com di kantor gubernur Riau, Selasa (17/7/2018). Dia mengatakan PORNAS SOIna akan diikuti 1.066 atlet utusan dari 22 provinsi.

Para atlet putra-putri PORNAS SOIna tersebut akan mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor) seperti renang, atletik, tenis meja, batminton, boci, futsal, voli dan beberapa Cabor lainnya.

“POPNas ini sebagai seleksi nasional bagi atlet SOIna untuk menuju di Iven internasional pada 2018 di Abu Dhabi. Kita harapkan atlet Riau bisa berkompetisi, sehingga menjadi peserta kuota Indonesia ke Abu Dhabi,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Iwa, atlet Riau sendiri sudah menjalani TC selama 13 hari dari 5-18 Juli 2018. Kemudian pada malamnya akan diadakan pengukuhan kontingen Riau sebanyak 146 orang.

“Kita harapkan bisa mengulang prestasi 4 tahun lalu ketika PORNAS SOIna di Makasar. Karena saat itu Riau juara umum, makanya Riau diprioritaskan menjadi tuan rumah PORNAS SOIna 2018,” bebernya.

Selain itu, sebut Iwa, PORNAS ini dalam rangka sosialisasi SOIna di Riau dan nasional. Apalagi tuan rumah PORNAS SOIna ini mendapat dukungan penuh dari Gubenur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

Lebih lanjut disampaikan Iwa, pada 19 Juli para atlet mulai berdatangan ke Pekanbaru. Kemudian pada malamnya diawali welcome party di Gedung Daerah bersama Gubernur Riau dan Forkompinda Riau.

“Jadi pada 20 Juli baru upacara pembukaan PORNAS SOIna di Stadion Kharisudin Nasution, Sport Center Rumbai, Pekanbaru. Kita harap masyarakat dapat memberi dukungan. Karena tuan rumahnya Riau, kita ingin PORNAS SOIna sukses dilaksanakan di Riau,” harapnya.

Kemudian penutupan PORNAS SOIna akan dilakukan pada 22 Juli malam di Indor Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Dan 23 Juli atlet kembali ke provinsi masing-masing.

“Untuk penginapan kita menginapkan atlet SOIna di tiga tempat yakni Hotel Mutiara Merdeka, Furaya dan Grand Elit Pekanbaru,” cakapnya.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/07/18/menpora-akan-buka-pornas-soina-2018-di-riau/


Share

Baca Juga