Menparekraf Sandiaga Uno Ucap Bela Sungkawa Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber


Suara.com – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pariwisata Republik Indonesia menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Ungkapan duka tersebut dibagikan melalui akun Instagram @sandiuno.

Sandiaga Uno mengunggah potret dirinya yang memeluk Syekh Ali Jaber, Ia menyebutkan foto tersebut merupakan momen pertemuan terakhirnya secara fisik sebelum pandemi Covid-19.

Foto tersebut diambil pada 12 November 2019 silam. Bersama dengan foto yang ia unggah, Sandiaga Uno memanjatkan doa atas kepergian pendakwah berusia 44 tahun tersebut.

“Semoga almarhum meninggalkan kita dalam keadaan husnul khotimah.. Aamiin aamiin ya rabbal alamin,” tulis Sandiaga Uno di caption foto yang ia unggah.

Baca Juga: Kenangan Syekh Ali Jaber saat Muda, Dijuluki ‘Zidane Lombok’ di Klub Lokal

Menparekraf Sandiaga Uno ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber (Instagram @sandiuno)

Syekh Ali Jaber dikabarkan wafat pada Kamis (14/1/2021) pagi hari. Ia wafat di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dikabarkan terinfeksi Covid-19. Namun dari hasil pemeriksaan terakhir, pria kelahiran Madinah ini meninggal dalam kondisi negatif Covid-19.

Selain Sandiaga Uno, sejumlah publik figur pun menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Syekh Ali Jaber. Ucapan duka tersebut dibagikan melalui akun sosial media.

“Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya…” tulis Yusuf Mansyur pada akun Instagram @yusufmansyurnew.

Pesohor Raffi Ahmad juga mengucapkan bela sungkawa. “@syekh.alijaber. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” tulis Raffi Ahmad dalam unggahannya.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Menag: Kehilangan Besar Bagi Indonesia

Selain itu, Kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Yayasan Syekh Ali Jaber melalui akun Instagram @yayasan.syekhalijaber.

Syekh Ali Jaber merupakan salah satu pendakwah yang cukup berpengaruh di Indonesia. Syekh Ali Jaber lahir dan besar di Madinah kemudian resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 2012 silam.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/01/14/155558/menparekraf-sandiaga-uno-ucap-bela-sungkawa-atas-wafatnya-syekh-ali-jaber
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...