Mengenal Sosok Rizal Zamzami, Pembalap yang Dijagokan PKS di Pilkada Inhu


RENGAT (CAKAPLAH) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indragiri Hulu resmi menetapkan Rizal Zamzami untuk bertarung pada Pilkada Inhu 2020 sebagai bakal calon bupati.

Keputusan PKS mengusung Rizal Zamzami didasari keyakinan bahwa kader terbaiknya tersebut bisa berbuat lebih baik untuk kemajuan Inhu di masa mendatang.

Sosok Rizal Zamzami, selain sebagai politisi juga dikenal sebagai pembalap di Inhu. Sekarang, pria yang populer dengan sapaan Fery Gasper ini tengah menjalani periode keduanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.

Rizal Zamzami lahir di Peranap pada 1 Januari 1981. Dari pasangan orang tua bernama Zamzami dan Siti Sauyar. Fery Gasper selama ini dikenal sebagai pebalap dengan segudang prestasi dan konsisten meniti karir balap sejak usia muda.

Selama lebih dari 20 tahun karir balapnya, Rizal Zamzami sudah meraih lebih dari seribu tropi yang sekarang menghiasi lemari di rumahnya.

Bahkan, setelah duduk sebagai anggota legislatif pun ia masih aktif di dunia otomotif yang sudah membesarkan namanya itu.

Rizal Zamzami mengaku siap mengemban amanah partai sebagai calon bupati Inhu 2020-2025. Meski harus meninggalkan jabatannya sebagai anggota legislatif.

“Saya tidak meletakkan jabatan di hati. Jabatan bisa lepas kapan saja. Saya yakin bisa membangun Inhu lebih baik,” ungkap Rizal Zamzami, Sabtu (11/7/2020) di Peranap.

Karir Rizal Zamzami di dunia balap sangat “moncer” dengan meraih banyak sekali prestasi di berbagai kejuaraan. Baik lokal maupun nasional. Sehingga, menjadi salah satu ikon Inhu di dunia otomotif.

Rizal Zamzami memulai karir balapnya pada tahun 1996. Saat usianya baru 15 tahun dan duduk di kelas tiga Madrasah Tsanawiyah di Peranap.

Bagi penyuka dunia balap, khususnya motocross, nama Fery Gasper tentu tidak asing lagi. Namanya selalu menggema dalam setiap event dan kejuaraan.

Ia pernah memperkuat berbagai klub balap dari Riau hingga di Sumatera Utara. Berbekal pengalaman itulah dia kembali ke kampungnya di Peranap dan mendirikan klub balap hingga bengkel sepeda motor.

Rizal Zamzami memiliki kontribusi besar dalam perkembangan dunia otomotif, khususnya motocross, tak hanya di Inhu tapi juga di Provinsi Riau.

Menuai prestasi gemilang di dunia balap, tahun 2007, ayah dari empat anak ini bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam politik, Rizal Zamzami merupakan antitesa dari banyak kader PKS yang kebanyakan berasal dari dunia pergerakan dan dakwah.

Jam terbang di dunia balap motor membuatnya menjadi sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja. Juga dari berbagai latar belakang.

Di sisi lain, proses pengkaderan di PKS melahirkan karakter religius, organisatoris, sekaligus kaya akan ide dan gagasan dalam dirinya.

Salah satu tokoh PKS di Riau Muhammad Syafaat menyebut, itu menjadi salah satu kelebihan dan modal Rizal Zamzami dalam mengikuti kontestasi Pilkada Inhu.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/56220/2020/07/11/mengenal-sosok-rizal-zamzami-pembalap-yang-dijagokan-pks-di-pilkada-inhu/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...