Mengenal Presha, Bocah Berusia 5 Tahun yang Mampu Mengidentifikasi Bendera, Ibukota dan Nama 150 Negara Hanya Dalam 4 Menit


RIAU24.COM –  Penguncian di seluruh dunia telah membawa banyak kisah yang menginspirasi dan salah satunya adalah kisah Presha Khemani yang berusia lima tahun. Presha mencetak rekor dunia dengan menyebut 150 negara beserta ibukotanya setelah mengidentifikasi benderanya hanya dalam waktu empat menit dan 17 detik.

Anak ajaib itu baru-baru ini dianugerahi penghargaan anak-anak termuda di World Records India Book. Dia memenangkan gelar ‘Anak Bungsu yang Mengidentifikasi Bendera dan Nama Negara’ dalam waktu minimum.

Baca Juga: Pria Ini Mencetak Rekor Dunia Usai Berhasil Menghembuskan Lebih dari 700 Gelembung Kecil Balon

Keluarga Khemani berasal dari Ujjain di Madhya Pradesh. Mereka telah tinggal di Pune selama enam tahun terakhir. Presha adalah siswa KG atas di sekolah Sanskriti di Bhukum. Ini adalah sebuah desa di Mulshi taluka di Distrik Pune di negara bagian Maharashtra

Itu dimulai setelah dia menerima buku dunia sebagai hadiah
Sangeeta Khemani, ibu Presha yang juga memiliki ketertarikan pada Geografi mengatakan bahwa Presha memiliki ketertarikan pada geografi dan studi global sejak kecil. “Teman-teman keluarga kami telah memberi Presha sebuah buku dunia selama penguncian. Dia biasa menanyakan nama negara setelah melihat bendera dan kapan pun dia ditanya nama negara dengan menunjuk ke bendera, dia segera mengatakannya tanpa lupa. Kami terkejut melihat kecerdasannya yang cemerlang. Dengan melihat bendera dia langsung menamai negara dan ibukotanya. ”

Ayah Presha, Bharat Khemani, yang merupakan akuntan terdaftar (CA) di Pune, menambahkan, “Kami menyadari bahwa dia memiliki kecerdasan yang unik. Oleh karena itu, dengan bantuan dari sekolahnya, kami memberikan namanya ke Buku Rekor India India. Dia memenangkan medali emas untuk penamaan 150 negara dan ibukotanya dengan melihat benderanya hanya dalam 4,17 menit. ”

Baca Juga: Pengadilan Irak Keluarkan Perintah Penangkapan untuk Donald Trump

Tujuan selanjutnya untuk anak berusia 5 tahun ini adalah mempelajari nama-nama mata uang, bahasa, dan Perdana Menteri / Presiden dari berbagai negara.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1610080202-mengenal-presha-bocah-berusia-5-tahun-yang-mampu-mengidentifikasi-bendera-ibukota-dan-nama-150-negara-hanya-dalam-4-menit
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...