займ на карту онлайн

Menelusuri Inspirasi Rumah Bertema Japandi yang Nyaman


Suara.com – Kiblat desain interior yang masih condong kepada desain modern dan minimalis menghadirkan sebuah gaya desain interior baru yang sedang diminati saat ini. Japandi atau Japanese-Scandinavian merupakan desain interior yang mengedepankan esensialisme, fungsionalitas, dan kesederhanaan.

Japandi sendiri merupakan hasil persilangan antara dua filosofi kehidupan masyarakat Jepang dan Skandinavia. Wabi-sabi yang berasal dari Jepang berarti munculnya keindahan dalam ketidaksempurnaan dan kesederhanaan.

Sementara, lagom yang berasal dari Skandinavia percaya dengan keseimbangan dalam hidup yang serba cukup. Keduanya diturunkan ke dalam bahasa desain yang menampilkan estetika yang sederhana, tegas, natural, dan hangat.

Dekoruma punya beragam portfolio rumah berdesain Japandi, termasuk yang satu ini. Berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan, rumah ini mengusung desain Japandi yang simpel dan harmonis.

Baca Juga: Gaya Desain Interior New Normal untuk Penghuni Apartemen di Masa Pandemi

Simak penjabarannya di bawah ini untuk mengetahui detail-detail khas Japandi yang bisa Anda jadikan referensi untuk desain interior rumah.

Menghadirkan Keselarasan Desain yang Harmonis Antara Putih dan Kayu

Inspirasi Rumah Bertema Japandi (Dekoruma)

Dalam mendesain rumah ini, sang desainer interior menjadikan warna putih dan material kayu sebagai elemen desain utama pada keseluruhan rumah. Hal ini karena putih merupakan warna utama dalam desain Japandi untuk menampilkan kesan bersih, terang, dan lapang pada hunian.

Kemudian, secara strategis, penggunaan kayu muda yang dipadukan dengan warna putih merupakan detail yang tidak pernah absen dari Japandi. Corak kayu menambahkan suasana yang lebih alami, nyaman, dan berperan sebagai kontras yang hangat dan elegan terhadap putih.

Sentuhan Biru Muda Sebagai Aksen yang Lebih Urban

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Jasa Desain Interior untuk Rumah Barumu

Inspirasi Rumah Bertema Japandi (Dekoruma)
Inspirasi Rumah Bertema Japandi (Dekoruma)

Meski didominasi oleh warna putih, netral, dan earthy dalam palet warnanya, bukan berarti Anda tidak bisa memberikan sentuhan warna cerah dalam interior Japandi. Dari keseluruhan warna, warna terang seperti pastel menjadi aksen yang menyempurnakan keseluruhan desain Japandi.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/12/070425/menelusuri-inspirasi-rumah-bertema-japandi-yang-nyaman
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...