Melihat dari Dekat Gelper Kental Bernuansa Judi di Pangkalan Kerinci


PELALAWAN (CAKAPLAH) – Pemandangan tak lazim terlihat di sebuah ruko di Jalan Mahadiraja Indra, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (14/2/2020). Sepeda motor parkir ramai di depan sementara ruko tertutup.

Kondisi ini mengundang segudang pertanyaan. Namun setelah dilihat dari dekat ditemukan puluhan orang tengah asyik duduk-duduk, melingkari mesin-mesin permainan beragam jenis atau yang lebih dikenal disebut Gelanggang Permainan (Gelper).

Bagi orang awam, Gelper ini adalah sebuah pusat permainan biasa untuk menghilangkan suntuk, menghabiskan waktu mengisi kekosongan. Namun bagi sebagian orang ini dijadikan sarana judi.

CAKAPLAH.com, sempat menyelinap masuk ke ruko dengan bangunan tiga lantai ini. Ketika CAKAPLAH.com memberanikan diri masuk ke dalam tepatnya dilantai dasar, sejumlah orang yang tengah asyik bermain terlihat kaget.

Semua pengunjung menoleh ke kiri maupun ke kanan, sepertinya penasaran kehadiran pendatang baru dan terlihat asing bagi mereka. Namun kekagetan itu tidak berlangsung lama. Pasalnya beberapa pengunjung sepertinya ada yang mengenali wartawan CAKAPLAH.com.

Berselang beberapa saat kemudian semua pengunjung akhirnya melanjutkan beragam jenis permainan, memakai koin yang sudah disiapkan oleh pemilik usaha. Di satu sisi, terlihat pula sejumlah pemain menukarkan koin dengan rokok.

Diperoleh, informasi dari salah satu pengunjung rokok tersebut adalah bentuk hadiah dan bisa lagi diuangkan. “Itukan, rokok kedoknya saja, berbentuk hadiah yang bisa diuangkan lagi. Intinya, di sini judi,” kata salah seorang pengunjung meminta namanya dirahasiakan.

Di sisi lain terlihat pula delapan sampai sepuluh orang petugas berseragam hijau daun. Diduga petugas berseragam hijau ini ada berjenis kelamin wanita dan pria adalah pegawai dari Gelper.

Sebagai data tambahan, Gelper ini beralokasi tepat di seberang Mandiri Swalayan. Ia berlokasi bersebelahan dengan kedai kopi Nongchan kurang lebih 50 meter dari Simpang empat lampu merah.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2020/02/14/melihat-dari-dekat-gelper-kental-bernuansa-judi-di-pangkalan-kerinci/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...