займ на карту онлайн

Melayat ke Rumah Keluarga Korban Nanggala-402, Bupati Siak Diperlihatkan Chat WA Terakhir Sertu Eki Setiawan ke Adiknya


SIAK (CAKAPLAH) – Selesai melaksanakan salat Ashar di Masjid Islamic Center, Bupati Siak Alfedri menyempatkan diri untuk melayat ke rumah ayah kandung Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, Kris Handoko di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (28/4/2021).

Hujan deras menyambut Alfedri ketika sampai di rumah duka. Langit seakan ikut bersedih.

Kris Handoko atau yang akrab disapa Marno Kumis awalnya tak menyangka Bupati Siak yang berkunjung ke rumahnya.

Alfedri mengaku, maksudnya melayat ingin memberi dukungan moril kepada keluarga Sertu Eki Setiawan yang merupakan salah satu korban tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 pada Rabu (21/4/2020) lalu di perairan Bali.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Siak, kami ikut belasungkawa. InsyaAllah Sertu Eki Setiawan gugur dan jadi syuhada. Tentu kita juga merasa kehilangan, karena dia merupakan putra terbaik Siak yang gugur dalam tugas mengabdi negara,” kata Alfedri.

Kemudian Alfedri diperlihatkan chattingan terakhir Sertu Eki Setiawan kepada adiknya, Thomas Prabowo via whatsapp sebelum musibah menimpa.

“Tadi saya diperlihatkan WA di handphone adiknya sebelum kejadian. Pada tanggal 6 April 2021 almarhum menyatakan dia sedang berada di dalam kapal selam sedang latihan. Dan itu adalah komunikasi terakhir Sertu Eki kepada keluarganya di Siak,” kata dia.

Dia juga menceritakan bahwa ayahnya tak mendapat kabar sebelum kejadian tersebut. Biasanya Sertu Eki selalu memberi kabar kepada ayahnya melalui WA atau video call.

“Tapi yang terakhir ini tidak. Biasanya Sertu Eki selalu pamit kepada ayahnya sebelum bertugas,” ceritanya.

Alfedri juga mengaku terharu mendengar bahwa Sertu Eki Setiawan meninggalkan istrinya yang tengah hamil sekitar 2 bulan di Sidoarjo, Jawa Timur. Padahal mereka juga baru saja menikah di tahun 2020 lalu.

“Semoga istri dan anaknya sehat-sehat selalu dalam lindungan Allah SWT,” pesan Alfedri.

Awalnya, Alfedri pun tak tahu jika ada keluarga dari korban Kapal Selam KRI Nanggala 402 adalah warga Siak. Dia baru mengetahuinya setelah berita tersebar di sejumlah media online.

“Tagunya Senin malam, setelah baca berita di media online bahwa ada keluarga korban orang Siak. Baru sempat melayat Rabu ini. Karena semalam jadwal penuh,” katanya.

Sebelum meninggalkan rumah duka, Alfedri memberi santunan kepada keluarga Sertu Eki Setiawan sebagai pengobat hati sangat ayah karena kehilangan anaknya.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68746/2021/04/28/bupati-siak-diperlihatkan-chat-wa-terakhir-sertu-eki-setiawan-ke-adiknya/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...