Melalui Adara, Nurjanah Berharap Lebih Banyak Orang Mencintai Palestina

JAKARTA – Ketua Adara Relief, Nurjanah Hulwani berharap kegiatan-kegiatan yang dilakukan Adara bisa menggugah lebih banyak orang untuk mencintai Palestina.

Hal itu disampaikan Nurjanah dalam sebuah acara virtual, Minggu (22/11/2020). Berbagai kepedihan warga Al Quds Palestina yang Ia ketahui dari pengalaman fisiknya dan dari berbagai informasi, Ia kisahkan dalam acara tersebut.

Anak-anak dan para wanita di sana, tutur Nurjanah, mengalami kekerasan fisik dan psikis sejak ditangkap hingga di sidang peradilan militer. Banyak dari mereka tak diberi pakaian saat musim dingin, tidur di alas basah yang diletakkan di kamar mandi selama isolasi, juga ditelanjangi dan ditakuti-takuti dengan anjing militer.

“Bayangkan bagaimana psikis mereka!” kata Nurjanah, lirih.

Bersama Adara, Nurhayati mengajak umat muslim untuk terus menjaga komitmen dalam mendukung perjuangan Palestina. Kata Dia, “kita harus berazam (bertekad, red) di hadapan ALLAH bahwa melalui kita akan lebih banyak orang mencintai Palestina,”.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Adara sebagai lembaga penyalur bantuan Palestina, khususnya untuk perempuan dan anak-anak Palestina diharap bisa mendorong lebih banyak orang untuk turut bersama-sama bergerak membantu Palestina.

“Kita berharap dengan cara-cara kita ini bisa lebih banyak merekrut banyak orang (untuk mencintai Palestina, red)” kata Nurjanah yang juga menjabat ketua Koalisi Perempuan Indonesia untuk Al Quds dan Palestina.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/melalui-adara-nurjanah-berharap-lebih-banyak-orang-mencintai-palestina.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...