Masyarakat Jake Antusias Sambut Halim, Komit Menangkan HK di Pilkada Kuansing 2020

TELUKKUANTAN – Hidup HK. hidup HK. Hidup HK. Yel-yel itu, suara dari ratusan masyarakat Desa Jake di kediaman mantan anggota DPRD Kuansing dua periode, Jon Tikal.

Yel-yel itu dilontarkan menyambut kedatangan calon bupati Kuansing urut 3, Halim yang melaksanakan kampanye terbatas, Sabtu (28/11/2020) malam. Hampir seluruh yang hadir mengenakan kostum Halim – Komperensi (HK).

Halim yang mengenakan baju lengan panjang merah maron itu, disambut mulai dari jalan masuk hingga ke kediaman Jon Tikal. Ia sudah di tunggu Jon Tikal yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing didampingi anggota DPRD Kuansing dari Demokrat Fedrios Gusni dan Weri Naldi berserta sejumlah pengurus. Selain itu, hadir H Saifullah Afrianto, Zubirman SH sebagai juru kampanye.

Halim terlihat terkejut dan tidak menyangka, sambutan masyarakat Jake pada dirinya yang luar biasa. Padahal ini merupakan kampanye terbatas.

“Terimakasih saya ucapakan pada masyarakat Jake. Jake luar biasa. Insyallah kita menang,” kata Halim dalam orasi pembukaannya.

Halim dengan lugas menyampaikan alasan dirinya maju di Pilkada Kuansing bersama Komperensi SP MSi. Ia sebetulnya tidak berkeinginan maju di Pilkada kembali.

Namun merasa janjinya di Pilkada Kuansing 2015 lalu belum terealisasi maksimal dan melihat kondisi ekonomi masyarakat Kuansing terutama yang berada di sepanjang sungai kuantan, ia maju mencalonkan sebagai bupati.

Hatinya merasa miris dengan kondisi itu.

“Bila diberikan amanah, saya bersama ibu Komperensi akan berbagi tugas untuk merealisasikan janji kami. Saya ingin, di kesempatan ini bisa berbuat untuk membantu masyarakat Kuansing. Ekonomi dan kesejahteraan meningkatkan,” ujarnya.

Dirinya maju bukan untuk mencari kekayaan tapi tulus ikhlas ingin berbuat untuk masyarakat. Caranya, tampuk kepemimpinan itu harus dipegang sehingga visi misi dan program yang siapkan bisa berjalan maksimal.

Ungkapan itu pun disambut tepuk tangan dan yel-yel dari seluruh masyarakat yang hadir.

“Kita hidup harus bermanfaat bagi orang banyak. Harta tak akan di bawa mati, tapi amal ibadah lah bekal kita. Berhasil kami nanti, sejahtera masyarakat Kuansing, itulah bekal untuk saya nanti,” ujar Halim.

Halim komitmen akan melanjutkan program membagikan bibit sawit bersertifikat gratis pada masyarakat Kuansing. Program ini, jika di realisasikan sepenuhnya, maka sudah terbangun sekitar 10 ribu hektar sawit dan sudah mulai panen. Ekonomi masyarakat pun mulai berangsur naik, tapi itu tidak terealisasi.

Selain itu, sekarang ada program bantuan hibah untuk peremajaan kebun sawit dan karet masyarakat dari pemerintah pusat yang di gulirkan Presiden Jokowi. Sebagai satu partai, H Halim yakin bisa membawa itu untuk masyarakat Kuansing.

Selain itu, ia berkomitmen akan meningkatkan mutu pendidikan, pelayanan kesehatan dasar masyarakat, pembangunan kepariwisataan, infrastruktur jalan yang merata serta program lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dan kami tidak akan membangun gedung-gedung tinggi. Tapi fokus pada upaya peningkatan ekonomi masyarakat,” tegas Halim.

Ia berharap masyarakat Kuansing bersatu padu memenangkan Halim – Komperensi di Pilkada 9 Desember yang tinggal beberapa hari lagi.

Tiga juru kampanye yang turun masing-masing H Saifullah Afrianto, Zubirman SH dan Jon Tikal mengajak masyarakat Desa Jake untuk tidak ragu-ragu memenangkan pasangan H Halim-Komperensi. Karena mereka menilai, mereka lah yang terbaik untuk Kuansing saat ini.

Memiliki komitmen, memiliki program yang jelas untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kuansing. Pasangan ini pun mewakili semua masyarakat,mewakili kaum laki-laki dan perempuan.

Saifullah Afrianto menegaskan, figur yang lain sudah di rasakan masyarakat bagaimana gaya kepemimpinan nya. Begitu juga dengan yang saat ini. Karena itu, masyarakat Kuansing sudah saatnya hijrah dan memenangkan pasangan urut 3 di Pilkada sekarang.(rls)


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/masyarakat-jake-antusias-sambut-halim-komit-menangkan-hk-di-pilkada-kuansing-2020.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...