займ на карту онлайн

Masih Dikaji, Pemkab Kepulauan Meranti Belum Terapkan PPKM


SELATPANJANG – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti belum menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM), dan masih dikaji apakah kebijakan tersebut perlu dilaksanakan di Kepulauan Meranti atau sebaliknya.

“Terkait PPKM itukan anjuran dari gubernur tentu ada komunikasi terlebih dahulu dengan pak bupati bagaimana tentang PPKM,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKm, Minggu (18/4/2021).

Fahri mengatakan walaupun belum ada pemberlakuan PPKM di Kepulauan Meranti, dia berharap sosialisasi dan koordinasi perangkat dari tingkat kecamatan, desa sampai RT/RW agar tetap berjalan.

“Jadi perlu imbauan kepada seluruh perangkat desa dan satgas kecamatan yang ada di daerah masing-masing untuk melakukan PPKM apabila di tempat atau warga mereka yang ada terdampak Covid,” ungkapnya.

Walaupun demikian untuk teknis pelaksanaan PPKM di daerah tetap harus melalui arahan dari pemerintah daerah. Hanya saja sampai saat ini hal tersebut belum dilakukan oleh pemerintah maupun satgas tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Jadi harus ada imbauan dari pak bupati atau aturan-aturan yang harus dilakukan. Jadi saya mau komunikasi dulu dengan pak bupati untuk menindak lanjuti ini.” ungkapnya.

Sementara itu dari data yang dirangkum tribunpekanbaru.com sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kepulauan Meranti mengalami penurunan yaitu 22 orang.

Hanya saja jumlah ini juga masih terbilang tinggi karena pada Maret yang lalu kasus Covid-19 Meranti berada pada angka tertinggi yaitu 30an kasus.

“Kasus kita memang masih tinggi, sehingga saat ini kita masih mau membicarakan dulu dengan bupati regulasi apa yang akan kita buat. Mengingat saat ini masuk bulan puasa dan menjelang Idul Fitri,” pungkasnya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/masih-dikaji-pemkab-kepulauan-meranti-belum-terapkan-ppkm.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...